Demam Piala Dunia 2018, Awang Percaya Argentina dan Spanyol Buat Kejutan

Gubernur Awang Faroek Ishak

SAMARINDA - Demam Piala Dunia 2018 tidak hanya dirasakan masyarakat Rusia. Tetapi masyarakat Kaltim juga. Tak terkecuali Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak.  Orang nomer satu Kaltim ini meyakini Spanyol dan Argentina masih bisa memberikan kejutan sebelum babak 16 besar. "Kalau Asia mungkin masih berat. Spanyol dan Argentina bisa diperhitungkan," kata Awang Faroek Ishak sembari tersenyum di Pendopo Lamin Etam, Jumat (22/6).

Piala dunia kali ini, menurut Awang cukup memberikan warna tersendiri bagi negara-negara yang tak diunggulkan. Misal, Rusia bisa lolos 16 besar. Kemudian Jerman juga masih bem terlihat kemampuannya.

Awang mengatakan, tim-tim negara yang dinilai tak diunggulkan bisa saja lolos 16 besar. Tetapi, babak penyisihan masih tinggal satu putaran lagi. Tentu masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi. "Ya kita lihat nanti siapa yang masuk 16 besar. Yang jelas saya yakin, Spanyol dan Argentina tetap lolos," yakin Awang. 

Momentum ini, menurut Awang bisa saja memberikan motivasi bagi seluruh pemain sepakbola di Indonesia, terutama di Kaltim. Bisa melihat bagaimana semangat dan skill yang dimiliki para pemain dunia dalam berjuang untuk negara mereka.

Awang berharap, suatu saat Indonesia juga bisa masuk di Piala Dunia. Sehingga memberikan warna tersendiri dan kebanggaan rakyat.  "Saya yakin Indonesia bisa. Asal betul-betul dikelola dengan baik dan semangatnya tinggi," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait