Kalimantan Timur
Demi Kebaikan Bersama

Setelah Rabu lalu penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh ruangan Kantor Gubernur Kaltim,  maka pada Kamis (16/7/2020), tim BPBD Kaltim melakukan penyemprotan di tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kaltim..

 

 

 

Yakni, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kaltim, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim.

 

 

"Ya benar, penyemprotan kami lakukan di kantor kami sendiri dan dua kantor lainnya yakni DPKH dan Diskominfo," sebut Kepala BPBD Kaltim Yudha Pranoto, Jumat (17/7/2020).

 

 

Penyemprotan harus dilakukan di lingkungan BPBD lantaran personel mereka seringkali berinteraksi dengan banyak orang. Baik dalam kegiatan aksi di lapangan untuk kampanye protokol kesehatan maupun pembagian APD maupun bantuan kepada masyarakat.

 

 

Oleh sebab itu, seluruh bagian dan personel  BPBD harus steril dari kemungkinan terpapar virus corona. 

 

 

Penyemprotan juga dilakukan Gugus Tugas Samarinda di Kantor BPBD Samarinda dan Dinas PU Samarinda. Gugus Tugas juga melanjutkan pembagian masker dan hand sanitizer di sejumlah wilayah di Samarinda.

 

 

Sementara di Balikpapan, sosialisasi dan monitoring dilakukan tim Gugus Tugas setempat ke Hotel Novotel dan Hotel Ibis.

 

 

Hal yang sama juga dilakukan Gugus Tugas Berau. Pengecekan suhu tubuh dilakukan kepada penumpang dan anak buah kapal yang baru datang.

 

 

Demikian juga penumpang pesawat udara. Selain mengawasi pembatasan jumlah penumpang, kepada masyarakat yang baru saja melakukan perjalanan luar daerah diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.


"Ini harus ditaati demi kebaikan bersama," tutup Yudha yang juga mendapat amanah sebagai Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim. ,(sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait