Dewan Pendidikan Kaltim Mendorong Peningkatan Kualitas

Dewan Pendidikan Kaltim Mendorong Peningkatan Kualitas

 

SAMARINDA – Pelaksana Tugas Sekretaris Provinsi Kaltim Dr H Rusmadi mengakui kinerja Dewan Pendidikan Kaltim (DPK) selama ini sudah baik bahkan sangat strategis dalam mendukung program-program pembangunan dan pengembangan sektor pendidikan di daerah. Tentunya hal itu akan terus dilakukan untuk mendorong peningkaan kualitas pendidikan di daerah ini.

“Kedepan, kita lebih fokus pada peningkatan kualitas dan DPK sebagai mitra pemerintah daerah selama ini sangat membantu dalam kemajuan dan pembangunan sektor pendidikan Kaltim,” kata Rusmadi usai menghadiri pelantikan pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Kaltim di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu, Rabu (26/11).

Menurut Rusmadi, sarana dan prasarana yang dibangun pemerintah daerah untuk fasilitas sektor pendidikan sudah memadai dari segi pemerataan, sehingga pemerintah akan fokus pada peningkatan kualitas proses belajar mengajar.

Terutama peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) tenaga pengajar (guru) yang memenuhi standar kependidikan serta tersertifikasi dengan jenjang pendidikan minimal sarjana (S1) bahkan melalui Beasiswa Kaltim Cemerlang diberikan bantuan hingga jenjang S2 dan S3.

Rusmadi mengakui,  saat ini Pemprov Kaltim sedang mengundang calon-calon terpilih untuk mempresentasikan visi dan misi DPK guna menduduki posisi sebagai Ketua dan anggota pengurus DPK periode 2014-2019.

Presentasi dilakukan kepada para calon pengurus DPK periode 2014-2019 karena pengrus DPK terdahulu telah habis masa kepengurusan atau tepatnya pada September lalu sehingga perlu dilakukan pemilihan bagi pengurus DPK yang baru.

Namun, Pemprov Kaltim melalui tim seleksi (tim formatur) telah menetapkan beberapa nama untuk mempresentasikan atau menyampaikan visi dan misi DPK kedepan. Khususnya upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi sebagai mitra pemerintah daerah.

“Kita ingin DPK kedepan lebih profesional dan mampu memberikan makna yang lebih besar bagi kemajuan dunia pendidikan Kaltim. Inilah pentingnya kita bersama tim seleksi mendengarkan presentasi calon terpilih untuk visi dan misi DPK dalam upaya mewujudkan pembangunan dan pengembangan pendidikan Kaltim lebih baik,” ujar Rusmadi.(yans/es/hmsprov)

/////FOTO : Kaltim terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak, salah satunya Dewan Pendidikan Kaltim.(johan/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation