Disbun Nominasi 5 Besar Nasional

Pemeringkatan KIP Berbasis Web

SAMARINDA - Situs website Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim http://disbun.kaltimprov.go.id masuk dalam nominasi lima besar nasional pada Lomba Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Berbasis Web tingkat provinsi yang digelar Kementerian Pertanian (Kementan).

“Website Disbun masuk nominasi lima besar nasional tingkat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) provinsi lingkup Kementerian Pertanian di seluruh Indonesia,” kata Sekretaris Disbun Kaltim  H Yus Alwi Rahman, Kamis (27/8).

Menurut Yus Alwi, web Disbun Kaltim dinilai telah mampu memberikan pelayanan publik melalui sarana teknologi informasi dengan baik. Penilaian Lomba  pemeringkatan KIP berbasis web skala nasional ini telah berlangsung sejak April lalu.

Selain itu, even nasional ini merupakan ajang pertama kali dengan peserta terdiri unit Eselon I di lingkup Kementerian Pertanian, SKPD pertanian tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota serta UPT pusat seluruh Indonesia yang telah memiliki situs web.

Dijelaskan Alwi, selama ini Disbun Kaltim terus berupaya memperbaiki tampilan dan kecepatan akses serta kualitas isi situs web. Tujuannya untuk memaksimalkan dan mempermudah layanan dalam bentuk informasi kepada masyarakat petani dan pekebun.

“Pengelolaan situs web itu untuk memberikan informasi yang cepat dan mudah bagi pelaku utama, sehingga keterbukaan informasi publik melalui media visual terwujud,” tambah Yus Alwi Rahman.

Berdasarkan penetapan peserta lomba pemeringkatan KIP berbasis web Kementan 2015  hingga September mendatang yakni Dinas Pertanian Tanaman Pangan Jabar dan Badan Ketahanan Pangan Daerah Jabar, Dinas Perkebunan Kaltim, Dinas Peternakan Kaltim dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kaltim. (yans/sul/hmsprov)

Berita Terkait