Disbun Raih Penghargaan Statistik Perkebunan

Ujang Rachmad

BATU, MALANG - Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkebunan, Kementerian Pertanian (Kementan RI) memberikan penghargaan kepada Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim dalam sistem pengelolaan data statistik perkebunan di tingkat nasional.

Kepala Dinas Perkebunan Ujang Rahmad didampingi Pelaksana Penyusun Data Statistik Perkebunan, Muhammad Reza Pahlevi mengatakan penilaian diberikan kepada lima provinsi yang selama ini terlibat aktif dan bekerja sama dalam melaksanakan pengelolaan statistik perkebunan di daerah masing-masing. Yakni Kalimantan Timur, Lampung, Jawa Barat, Bali dan Jawa Timur.

"Indikator penilaian mencakup empat aspek. Seperti komitmen pimpinan dalam mendukung kegiatan statistik. Implementasi terhadap aplikasi e-Statistik Perkebunan. Aspek penyajian dan ketepatan laporan. Ketersediaan sumber daya manusia (pengelola) yang baik," ujar Reza usai menerima langsung penghargaan pada pembukaan Pertemuan Penyusunan ASEM 2019 dan AESTI 2020, di Batu Malang, Jawa Timur, Kamis (10/10) siang.

Reza menambahkan, Disbun Kaltim terus berupaya dalam mengumpulkan, mengolah dan menyajikan data yang sahih (valid), andal (reliable), mutakhir (up to date), obyektif (obyektive) dan konsisten (consistent). 

Untuk itu, dalam meminimalisir kendala maka dioptimalkan segala upaya dalam penyediaan data informasi yang berkualitas. Baik dari metode pengumpulan hingga penyajian data yang dilakukan secara transparan melalui situs web.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation