Dishub Tambah Rambu Lalu Lintas untuk Arus Mudik

Dishub Tambah Rambu Lalu Lintas untuk Arus Mudik

 

SAMARINDA - Guna mengurangi resiko kecelakaan khususnya di sepanjang jalan poros Samarinda-Balikpapan sebagai jalur utama mudik lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim memasang sejumlah rambu peringatan  agar masyarakat berhati-hati saat berkendara. 

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Zairin Zain, didampingi Kepala Bidang Perhubungan Darat,  Machmud Samsul Hadi, Senin (1/7).  Terkait persiapan untuk pengamanan arus mudik di daerah ini.

Dijelaskan rambu-rambu tersebut akan dipasang di ruas jalan Samarinda-Balikpapan sebagai  jalan yang digunakan untuk jalur arus mudik dan balik 2014 ini.  Selain itu akan didirikan Posko pada titik-titik tertentu bagi pengendara yang merasa lelah bisa istirahat sejenak untuk melepaskan kepenatan.

Karena kondisi badan yang kurang mendukung sangat beresiko jika terus melanjutkan perjalanan.  Lebih baik beristirahat  untuk beberapa saat agar badan kembali pulih dan segar hingga selamat sampai tujuan.  

"Penambahan rambu-rambu tersebut sebagai upaya antisipasi kecelakaan mengingat jalur tersebut sangat rawan kecelakaan," ujarnya.

Sedangkan persiapan lainnya juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, mengingat kegiatan mudik merupakan agenda rutin tahunan yang perlu mendapat perhatian secara khusus.

"Mudik merupakan agenda rutin tahunan, meskipun demikian persiapan juga telah dimatangkan melalui rapat koordinasi dengan Bidang Udara, Laut, ASDP maupun Bidang Darat," pungkasnya. (sar/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation