Disnakertrans Santuni 119 Yatim Piatu

SAMARINDA – Seruan Gubernur Awang Faroek Ishak agar masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap fakir miskin dan yatim piatu disambut jajaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltim. Mengisi bulan suci ramadhan tahun ini, para pegawai Disnakertrans Kaltim juga berbagi dengan anak-anak yatim piatu di Samarinda.
“Saya sangat senang karena seruan gubernur  disambut baik para pegawai di lingkungan Disnakertrans. Dari dana kumpulan para pegawai, malam ini kami membantu 50 anak yatim dan berikutnya kami masih akan menyalurkan 69 santunan lagi untuk anak yatim lainnya. Sehingga  total santunan akan kami salurkan untuk 119 yatim piatu,” kata Kepala Disnakertrans Kaltim H Ichwansyah, usai sholat isya dan tarawih bersama di Aula Disnakertrans, Kamis (18/7).
Malam itu, selain menyalurkan santunan para pegawai Disnakertrans Kaltim bersama 50 anak yatim dan masyarakat sekitar melaksanakan sholat isya dan tarawih bersama. Ichwansyah mengatakan, momen sholat isya dan tarawih bersama ini sangat baik untuk membangkitkan kembali rasa kebersamaan dan kekompakan para pegawai di lingkungan Disnakertrans Kaltim dan masyarakat sekitar.
 “Saya yakin silaturahmi ini adalah ibadah yang dapat mencairkan suasana di lingkungan kerja dan masyarakat sekitar, dengan harapan kinerja akan lebih baik lagi ke depan,” imbuhnya.
Sholat isya dan tarawih bersama juga  diisi dengan ceramah agama yang disampaikan H Ashar  Khosim dengan pesan penting yang disampaikan agar setiap muslim membungkus hidup ini dengan 5 S. Yakni syahadat, sholat, sholawat, sodakoh dan syukur. (sul/hmsprov)

//Foto: Kepala Disnakertrans Kaltim H Ichwansyah memberikan santunan pada yatim piatu. (samsul/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait