Disperindagkop Kaltim Bantu Gerobak Dorong

* Untuk Anggota Koperasi

 

SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UMKM (Disperindagkop) memberikan bantuan gerobak dorong bagi para anggota koperasi di Kota Samarinda dan Tarakan sebagai bentuk penguatan terhadap pedagang kecil. Untuk kota Samarinda sebanyak 60 buah dan untuk kota Tarakan sebanyak 50 buah dengan warna  dan tulisan yang seragam. 

“Bantuan ini merupakan bantuan tahun 2012  yang diberikan kepada Samarinda dan Tarakan. Untuk kota-kota lain di Kaltim akan menyusul mendapatkan bantuan serupa,” kata Kepala Disperindagkop Kaltim, H Mohammad Djailani di Samarinda, Senin (21/1).

Didampingi Kepala Bidang Koperasi UMKM Disperindagkop Kaltim, Erwinsyah dia menjelaskan bahwa bantuan gerobak dorong ini dalam rangka partisipasi Pemprov Kaltim dalam upaya penataan wajah kota-kota  di seluruh Kaltim.

Dengan bantuan gerobak dorong ini, diharapkan pedagang mendapat kemudahan dalam membawa dagangannya, lebih rapi dan nyaman serta memotivasi  anggota koperasi untuk terus menjadi anggota koperasi.

Nantinya para penerima gerobak dorong ini, tidak boleh membawa gerobaknya berkeliling,  melainkan harus menetap di satu lokasi. Penerima akan mendapat pembinaan dari koperasi mereka dan pembinaan dari instansi terkait.

Setelah Samarinda dan Tarakan, Pemprov Kaltim juga akan memberikan bantuan kepada kabupaten/kota lainnya di Kaltim. Bahkan pada tahun 2013 ini bantuan juga akan berbentuk gerobak motor sebagai sarana distribusi barang .

“Silakan para pedagang yang telah mendapatkan bantuan ini untuk memakai gerobak dorongnya sesuai dengan bidang niaganya. Bisa dipakai untuk berjualan sembako, sayur-mayur maupun berdagang makanan,” ujarnya. (yul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation