Doa Korban Corona

Foto:syaiful/humaskaltim

SAMARINDA - Momentum hari jadi Benua Etam, HUT ke-64 Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021, bagi Gubernur Isran Noor menjadi waktu tepat mengenang jasa-jasa dan perjuangan para tokoh di Kaltim.

 

Termasuk para tokoh dan pemimpin di daerah yang telah meninggal dunia, sebab terpapar virus corona (Covid-19).

 

"Kita doakan kepada teman-teman kita, tokoh-tokoh di Kaltim yang telah mendahului kita, karena disebabkan Covid," ajak Isran Noor sekaligus memimpin pembacaan doa arwah, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Sabtu 9 Januari 2021.

 

Wabah corona ini menurut Gubernur, harus disikapi seluruh masyarakat Kaltim dengan penuh kewaspadaan dan kehati-hatian.

 

Sebab lanjutnya, wabah selain mengganggu kesehatan masyarakat hingga mengakibatkan kematian. Juga, mengganggu sendi-sendi kehidupan masyarakat, baik sosial hingga ekonomi.

 

Agar terhindar dari tertular Covid-19 serta ikut berperan mencegah penyebarannya, Gubernur selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu patuh dan taat anjuran pemerintah.

 

"Disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan," ujarnya.

 

Karena itu, ujar Gubernur tetap selalu menjalankan 3M, yakni menjaga jarak dengan tidak berkerumun, memakai masker dan mencuci tangan.

 

"Jangan sampai kita mengalami masalah Covid-19, baik untuk diri kita sendiri, keluarga, masyarakat dan lingkungan kerja," harapnya.

 

Gubernur meyakini ketaatan dan disiplin diri menerapkan protokol kesehatan akan  mampu menekan masalah Covid. Sebaliknya, aktifitas kehidupan bermasyarakat sehari-hari akan kembali pulih seperti sedia kala.(yans/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait