DWP Berperan Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat

DWP Berperan Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat

 

SAMARINDA - Dharma Wanita Provinsi (DWP) Kaltim selain berperan memberikan motivasi bagi para suami di jajaran birokrat, juga berperan meningkatkan pemberdayaan masyarakat. Melalui pembinaan terhadap usaha kecil menengah (UKM) dan pelaksanaan Simpan Pinjam khusus Perempuan (SPP) di daerah.

Melalui pembinaan tersebut diharapkan kesejahteraan masyarakat, terutama kaum perempuan dapat terjamin, sehingga mendukung kaum laki-laki untuk mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari.

“Jadi, sebagai mitra pemerintah Dharma Wanita Provinsi juga memiliki peran dalam pemberdayaan masyarakat. Contohnya, memberikan pembinaan terhadap produk kerajinan yang dilakukan kaum perempuan. Dengan demikian pemerintah juga mampu mewujudkan masyarakat sejahtera melalui tindakan para kaum perempuan, khususnya anggota Dharma Wanita Provinsi,” kata Kepala Badan Pembedayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPM-PD) Kaltim HM Jauhar Efendi, pada silaturrahim DWP Kaltim di Kantor BPM-PD Kaltim, Rabu (12/11).

Selain itu, birokrat yang bersih dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab tidak akan bisa bertindak baik, jika tidak ada sosok yang hebat di belakang itu, terutama para istri khususnya anggota DWP.

Bahkan, dengan silaturrahim yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali di lingkungan para istri PNS maupun pejabat diharapkan dapat didukung melalui penyampaian ceramah motivasi, sehingga memberikan semangat kepada pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim dalam bekerja.

“Kami berharap hal itu juga bagian dari revolusi mental bagi anggota DWP yang digaungkan Presiden Jokowi kepada Rakyat Indonesia,” ujarnya.(jay/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait