DWP Harus Kembangkan SDM dan Wawasan


 

SAMARINDA – Sebagai organisasi istri aparatur sipil negara (ASN), maka Dharma Wanita Persatuan (DWP) harus terus memacu pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan wawasan perempuan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DWP Kaltim Hj Sonya Evelyn Saini pada Pengesahan Pengurus DWP Dinas Peternakan Kaltim periode 2014-2019 di Aula Disnak Kaltim, Kamis (17/11).

Menurut dia, pengembangan SDM dan wawasan sangat penting dalam menyikapi perubahan lingkungan strategis sehingga DWP perlu merespon perubahan tersebut.

“Kita harus melakukan perkuatan peran sesuai dengan pengarusutamaan perempuan dengan meningkatkan kualitas SDM dan wawasan anggota,” katanya.

Perkuatan SDM dan wawasan itu melalui pendidikan, ekonomi dan sosial budaya termasuk meningkatkan kerjasama multi pihak terkait pelaksanaan program kerja organisasi.

Diharapkan perkuatan SDM dan wawasan perempuan selaku anggota DWP dapat menyejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat.

“Anggota DWP adalah istri-istri ASN yang memiliki peran strategis dalam ikut menyukseskan program pembangunan dan kesejahteraan keluarga. Maka kita harus berkualitas dan memiliki wasasan luas,” ujarnya.

Disahkan memimpin DWP Disnak Kaltim periode 2014-2019 yakni Hj Mita Rukmitasari Dadang. Tampak hadir Penasehat DWP Disnak Kaltim H Dadang Sudarya dan Wakil Ketua DWP Kaltim Hj Sherly Warsita Rusmadi serta jajaran pengurus DWP Kaltim.

Pengesahan pengurus DWP dirangkai dengan arisan bersama DWP Disnak Kaltim dengan DWP Dinas Perindagkop UMKM dan DWP Kanwil Kemenag Kaltim. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation