Empat Atlit Marathon Kaltim Siap Laga di Pornas Korpri


SAMARINDA - Kaltim kirim empat atlit lari marathon 10 Km untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) ke XV Korpri di Bangka Belitung pada 10 - 18 November 2019.

Keempat atlit itu terdiri  Zainal Efendi (Kutai Barat), Syahrul (Balikpapan) dan Syarif Hidayatullah (Berau) serta Alyatim Toyang (putri/Korem 091 ASN).

"Atlit lari marathon hasil akhir dari seleksi pada 5 Oktober lalu," kata Plt Sekretaris DP Korpri Kaltim Iwan Heriawan didampingi Kabag PSDM Kesejahteraan Joko Rukmono di Samarinda, Kamis (17/10/2019).

Atlit lari marathon merupakan hasil waktu terbaik, sehingga puluhan PNS peserta dari kabupaten dan kota serta instansi vertikal dan TNI maka terpilih empat orang. "Namun, keterbatasan anggaran kita. Maka, mengirimkan atlit sangat selektif," ungkapnya.

Setidaknya ada delapan cabang olahraga yang akan di pertandingkan pada pekan olahraga aparatur sipil negara ini yang berlangsung November mendatang.

Delapan cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, catur, bola voli, futsal, senam bugar korpri serta lari maraton 10 K.

Pornas dimulai 10 sampai 18 November yang dipusatkan di Pangkalpinang dan Sungailiat. Untuk Sungailiat diperuntukkan bagi cabang olahraga tenis meja. Sisanya di GOR Sahabuddin, GOR Kacang Pedang dan venue-venue di Pangkalpinang.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation