Farry Hamdani (Forum Pemuda Kampung Bloan Kubar)

Kami sangat mendukung atas penambahan nama lapangan terbang di Balikpapan menjadi Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan sebagai bandara terbaik dan kebanggan rakyat Kaltim.

Kita semua merasa memiliki seorang raja yang pernah memimpin Kesultanan Kutai  Kartanegara Ing Martadipura dengan wilayah melingkupi Samarinda, Kutai Timur, Kutai Barat, Bontang bahkan Balikpapan serta sebagian Paser penuh kharismatik serta dikenal di Nusantara bahkan negara lain.

Dukungan penamaan bandara di Balikpapan disandingkan dengan nama Sultan Kutai ke-18 bukanlah fanatisme buta. Tetapi bagaimana kita sebagai generasi penerus dan pernah memiliki raja yang bijaksana selayaknya memberikan penghargaan bagi beliau.

Tidak perlu menunggu diberi gelar pahlawan nasional, karena kita yakin selama menjabat sebagai Raja Kutai Kartanegara Ing Martadipura maka Sulatn AM Sulaiman sedikitpun tidak berniat menjadi orang yang dimuliakan tetapi kitalah yang sebaiknya memberikan penghormatan itu.

Lagipula apa pengaruh negatifnya bagi masyarakat atau daerah kalau bandara di Balikpapan itu  menggunakan nama orang yang pernah memajukan daerah. Sebaliknya, orang luar akan mengetahui bahwa Kaltim ini ternyata memiliki tokoh atau raja yang arif dan bijaksana bergelar Sultan Aji Muhammad Sulaiman Al Adil Khalifatul Mukminin.

Berita Terkait
Government Public Relation