Fisip Unmul Kunjungi Biro Humas Pemprov Kaltim

kunjungan studi ratusan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fisipol Unmul Samarinda (Yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Plt Kabag Kehumasan yang juga Kasubbag Internal dan Eksternal Biro Humas Setprov Kaltim Andik Riyanto mewakili Plt Karo Humas Setprov Kaltim Hj Riawati menerima kunjungan studi ratusan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fisipol Unmul Samarinda di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (21/3/2019).

Andik Riyanto mengapresiasi atas kunjungan mahasiswa Fisipol Unmul ke Kantor Gubernur, khususnya ke Biro Humas Setprov Kaltim. Andik menjelaskan, peran Humas dalam pemerintahan sangat penting. Termasuk menjaga wibawa pemerintah terhadap informasi yang kurang baik kepada pemimpin daerah.

Whats-App-Image-2019-03-21-at-15-36-00

Whats-App-Image-2019-03-21-at-15-35-58

"Peran dan tugas Humas itu penting. Diantaranya membangun citra yang baik terhadap masyarakat atau publik. Apabila ada berita miring tentang pemerintah, maka Humaslah yang bertanggung jawab memberikan informasi yang tepat sesuai data dan fakta," kata Andik.

Secara teknis, Andik Riyanto menjelaskan pentingnya peran humas kepada para mahasiswa. Mulai dari kinerja, mekanisme yang dilakukan hingga tugas utama Humas. Andik mengatakan tentang betapa pentingnya manajemen kehumasan. Dimana ruang lingkup kerja kehumasan saling terkait.

"Seperti ketentuan acara, kepastian tempat, pejabat yang menghadiri, dokumentasi dan peliputannya harus diketahui Humas. Biro Humas ini memiliki tiga bagian, yaitu Bagian Kehumasan, Bagian Keprotokolan dan Kerja Sama" jelasnya.

Whats-App-Image-2019-03-21-at-15-35-55

Hadir mendampingi mahasiswa, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Hairunnisa yang juga Dosen Advance PR, Dosen Etika Profesi Komunikasi Kheyene Molekandella dan Dosen Studi Etika Profesi Komunikasi Jonathan Alfiando.

Diakhir kegiatan, para mahasiswa diperkenankan mengunjungi ruang kerja Tim Pemberitaan serta perangkat lainnya di Biro Humas Setprov Kaltim. (jay/her/yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation