Fokus BSM Provinsi

HM Sa'bani

SAMARINDA - Pemprov Kaltim akan fokus memberikan bantuan sosial masyarakat (BSM) yang bersumber dari APBD Kaltim.

 

"Kita hanya fokus pada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari program APBN maupun APBD kabupaten/kota," kata Pj Sekprov Kaltim HM Sa'bani di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (3/7).

 

Sa'bani menjelaskan, pemprov memilih memberikan BSM kepada warga terdampak pandemi Covid-19 yang tidak terdata di  pusat maupun kabupaten/kota. Meski demikian, Sa'bani mengakui proses verifikasi  para calon penerima BSM tersebut tidak mudah.  Proses verifikasi ini perlu ketelitian dan kecermatan. 

 

Akibatnya, pendataan verifikasi penerima cukup lama, karena perlu kehati-hatian ekstra. 

 

"Tidak bisa cepat penyalurannya. Kita harus tahu data penerima, siapa namanya dan di mana alamat mereka serta dari kabupaten dan kota mana," jelasnya. 

 

Sa'bani menjelaskan, jika memang ada keterlambatan, itu karena ada indikasi data yang sama dengan penerima bantuan lainnya. Misal,  ada yang sudah menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari pusat. 

 

Selanjutnya, informasi penerima BSM  bisa diakses di website resmi Pemprov Kaltim maupun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim. (jay/sul/humasprov kaltim)

 

 

 

Berita Terkait