Fuad : Semua Peserta Diasuransikan

Kontingen Penas Kaltim-Kaltara 2.089 Orang

SAMARINDA – Hingga  hari pemantapan kesiapan peserta Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIV Tahun 2014 di Malang Jawa Timur berasal dari kabupaten dan kota se-Kaltim dan Kaltara berjumlah 2.089 orang.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) Kaltim H Fuad Asaddin  mengatakan masih banyak daerah yang belum menyerahkan kelengkapan berupa paspoto dan fotocopy KTP peserta untuk kelengkapan pengurusan asuransi.

“Tolong bagi daerah yang belum mengrimkan fotocopi KTP dan pasfoto peserta sebagai kontingen Penas agar segera menyerahkan. Berkas tersebut penting untuk  kelengkapan data asuransi,” kata Fuad Asaddin pada Rapat Pemantapan Kontingen Penas Kaltim-Kaltara di Ruang Tepian 1, Rabu (28/5).

Beberapa daerah yang belum menyerahkan fotocopi KTP dan pasfoto peserta Penas yakni Kabupaten Kutai Barat, Balikpapan dan Mahakam Ulu (Mahulu), Kabupaten Tana Tidung serta Malinau dan Tarakan.

Fuad Asaddin menjelaskan bahwa fotocopi KTP untuk kelengkapan mengurus asuransi jiwa bagi setiap peserta Penas asal Kaltim dan Kaltara yang akan mengikuti kegiatan empat tahunan KTNA itu di Malang.

Sedangkan pasfoto untuk kelengkapan membuat kartu anggota KTNA dari masing-masing peserta. “Kartu anggota KTNA ini sebagai bonus bagi seluruh peserta Penas sekaligus dijamin kesertaannya melalui asuransi,” jelas Fuad.

Sementara itu Sekretaris Umum Kontingen Penas Kaltim-Kaltara Purwanto menyebutkan lokasi pemondokkan kontingen Kaltim-Kaltara berdekatan dengan lokasi kegiatan Penas.

“Lokasi pemondokan kita dengan lokasi kegiatan Penas berdekatan sehingga dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki. Lokasi acara dengan pemondokan sama-sama di Desa Kedung Pedaringan Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang Jawa timur,” ungkap Purwanto.

Sedangkan Ketua Seksi Temu Karya, Dadang Rizal menyebutkan setiap provinsi diberikan kesempatan untuk menyampaikan dua presentasi hasil karya petani sehingga setiap peserta yang mengikuti temu karya menyiapkan bahannya masing-masing.

“Setiap kontingen yang menjadi peserta temu karya harus menyiapkan bahan dalam bentuk makalah sekitar dua hingga lima halaman, poster yang menyajikan teknologi atau karya yang dihasilkan serta alat peraganya,” jelas Dadang Rizal. 

Rapat diikuti seluruh Ketua Kontingen Penas kabupaten dan kota se-Kaltim dan Kaltara. Tampak hadir Sekretaris Jenderal KTNA Indonesia HM Yadi Sofyan Noor dan Ketua KTNA Kaltim, Andi Burhan Badurrahman Abdullah serta Sekretaris Umum Kontingen Penas Kaltim-Kaltara, Purwanto.(yans/hmsprov) 

 

////Foto : Kepala BKPP Kaltim Fuad Assadin (dua dari kanan) saat memimpin rapat pemantapan. Semua peserta Penas akan diasuransikan. (masdiansyah/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation