Gelar Lomba Perebutkan Piala Gubernur

HUT BKOW ke-47 Tahun

SAMARINDA – Dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-47 tahun, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) menggelar lomba merangkai bunga dan tata rias serta fashion show memperebutkan piala Gubernur Kaltim.

“Lomba-lomba yang kita gelar dalam rangkaian HUT ke-47 tahun memperebutkan piala Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim serta Ketua DPRD Kaltim,” kata Ketua BKOW Kaltim Hj Astuti Tommy usai membuka lomba dan seminar di Gedung BKOW Kaltim, Kamis (15/10).

Selain lomba merangkai bunga, tata rias dan fashion show juga digelar lomba berhijab anak-anak dan orang dewasa serta pakaian kebaya ala Kartini. Lomba-lomba tersebut menurut Astuti untuk menumbuhkan jiwa keindahan dan kecantikan pada diri perempuan.

Astuti juga menjelaskan berbagai kegiatan dirangkai dalam memeriahkan HUT BKOW tahun ini. Misalnya, melaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba bagi anak-anak dan remaja usai sekolah serta mahasiswa juga orang tua.

Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba ini melibatkan instansi teknis seperti Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim. Juga, penyuluhan terhadap antisipasi kekerasan terhadap anak dan perempuan.

“BKOW sebagai mitra pemerintah merasa memiliki kewajiban dan tanggungjawab yang besar dalam meningkatkan taraf hidup dan pengetahuan masyarakat. Kami selalu berupaya agar dapat berperan aktif dalam pembangunan di daerah,” jelas Astuti Tommy.

Diungkapkannya pula, bagian dari memeriahkan hari jadi organisasi kaum perempuan itu telah dilakukan bhakti sosial. Diantaranya, memberikan bantuan atau santunan kepada masyarakat tidak mampu.

“Kami terus berupaya meningkatkan harkat dan martabat kaum perempuan di Kaltim. Berbagai kegiatan dan program dilaksanakan guna mendukung kebijakan pembangunan yang telah dilakukan Gubernur Awang Faroek Ishak bersama seluruh jajaran,” ujar Astuti Tommy.

Seminar peran perempuan dalam karier dan keluarga kerjasama BKOW Kaltim dengan La Tulipe Cosmetiques dihadiri 200 perempuan dengan menghadirkan narasumber Ayu Diah Pasha dari Jakarta selaku motivator. (yans/sul/hmsprov)

/////Foto :   Peserta pelatihan foto bersama nara sumber Ayu Diah Pasha. (masdiansyah/humasprov kaltim)

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation