GP Ansor Rapatkan Barisan Dukung Pemerintah

Gubernur Awang Faroek Ishak bersama pengurus DPW GP Ansor Kaltim.(seno/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor agar merapatkan barisan untuk bersama-sama pemerintah menyukseskan berbagai program pembangunan yang telah ditetapkan. Hal itu ditegaskan gubernur saat audiensi bersama jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) GP Ansor Kaltim di ruang kerja Gubernur Kaltim, Selasa (21/8).  

Menurut dia, GP Ansor yang terdiri dari para pemuda merupakan aset bangsa dan sangat potensial dalam mendukung serta menyukseskan program-program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah "Pemerintah tidak akan mampu menuntaskan pembangunan tanpa adanya keterlibatan masyarakat khususnya generasi muda seperti GP Ansor," katanya.

Terpenting lanjutnya, bagaimana jajaran GP Ansor yang tersebar di kabupaten dan kota bahkan setiap lini masyarakat memiliki kepedulian yang tinggi dalam ikut menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah. Awang menjelaskan pembangunan hanya bisa dilaksanakan dan berjalan dengan baik jika stabilitas dan kondusifitas daerah terjaga dengan keterlibatan seluruh komponen dan elemen masyarakat. 

Termasuk  para pemuda yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan (ormas), kepemudaan maupun paguyuban untuk ikut berperan dan terlibat menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat (kamtibmas). Terlebih saat ini sudah masuk dalam tahun politik yang tentunya sangat rentan terjadinya gesekan-gesekan dalam masyarakat yang bisa memicu konflik sebab perbedaan pandangan dan pilihan. 

Di sinilah kata Awang, pentingnya sekaligus tuntutan bagi jajaran Ansor bisa ikut berperan dalam menjaga dan memelihara kondusifitas dan stabilitas keamanan daerah dengan melibatkan serta memberdayakan anggotanya. "Jajaran Ansor harus kembali menyatukan tekad dan segera memberdayakan anggotanya dalam ikut terlibat menyukseskan pembangunan serta menjaga dan memelihara kondusifitas daerah agar Kaltim tetap aman dan damai," harap Awang Faroek.

Sementara itu Ketua Umum DPW GP Ansor Kaltim Fajri Al Farobi mengemukakan pihaknya akan segera melaksanakan rapat kerja daerah pada 31 Agustus - 2 September di Samarimda yang akan diikuti seluruh pengurus GP Ansor kabupaten dan kota se-Kaltim. (yans/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait