Gubernur : Mari Bangun Kekompakan untuk Kaltim yang Lebih Baik


SAMARINDA - Idul Fitri adalah hari kemenangan bagi umat Islam yang istiqomah menuntaskan ibadah selama bulan Ramadan. Sebab itu, kebahagiaan di hari Lebaran ini juga harus dimaknai untuk  membangun kesederhanaan dan kekompakan melalui silaturahmi yang tulus.

Bagi Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, momen sakral ini tidak sekadar menjadi aktifitas rutin,  tetapi juga  diisi dengan ritual yang khusyuk, semata mengharapkan ridho dan pertolongan Allah untuk Kaltim yang lebih maju.

“Open house ini adalah bagian dari implementasi untuk membangun kekompakan sehingga terjalin silaturahmi yang tulus dan diridhoi Allah untuk Kaltim yang lebih baik,”  kata Gubernur Awang Faroek usai menerima para bupati dan walikota di Pendopo Laim Etam, Kamis (7/7).

Gubernur pun sangat bersyukur atas kehadiran para bupati dan walikota di Kaltim selama dua hari Open House di Pendopo Lamin Etam. Gubernur berharap kekompakan ini terus berlanjut agar tujuan dan target pembanguan lebih mudah diwujudkan.

Gubernur yakin, program pembangunan yang saat ini dilaksanakan, sudah sesuai  harapan  masyarakat agar tercapai kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

Menurut Gubernur, Kaltim harus dibangun dengan kekompakan dan ketulusan para pemimpinnya dengan dilandasi kerja keras, cerdas dan ikhlas sehingga negeri yang kaya ini mampu menyejahterakan rakyatnya.

Selain itu, tiga agenda besar Kaltim melalui revolusi mental harus pula didukung dengan semangat Idul Fitri ini. Yakni, Kaltim  Melayani, Kaltim  Bersih dan Kaltim Tertib.

“Mari kita semua memaknai hari kemenangan ini dengan meningkatkan tekad melaksanakan semua amanah yang diberikan masyarakat. Revolusi mental menjadi komitmen untuk percepatan pembangunan daerah,” ajak Awang Faroek.

Selama dua hari Open House,  selain bupati dan walikota se-Kaltim yang datang bersilaturahmi, hadir pula jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim serta masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk ormas dan LSM. (tim humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation