Gubernur : Masyarakat Harus Dukung Rencana Pembangunan Pemerintah
Membangun Berau Lebih Maju   
 
TANJUNG REDEB-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berharap agar seluruh warga Berau dapat tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk menciptakan kondisi Kaltim yang aman dan kondusif. Kondisi Kaltim yang aman dan kondusif secara langsung akan mendukung percepatan kemajuan daerah   ini.  
Gubernur Awang Faroek menilai Berau telah melakukan pembangunan yang sangat pesat. Dibuktikan dengan peningkatan pembangunan infrastruktur yang terus membaik dari tahun ke tahun. 
“Dapat kita lihat kemajuan itu, terutama dalam peningkatan infrastruktur, baik bandara hingga obyek wisata. Sekarang, Berau telah memiliki bandara bertaraf internasional. Karena itu, seluruh warga harus mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah di daerah ini. Caranya dengan menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Awang Faroek Ishak saat malam ramah tamah di Rumah Dinas Bupati Berau, Sabtu malam (14/9).  
Menurut Awang, Kaltim merupakan Indonesia mini dan memiliki kekayaan alam yang sangat besar, bersama Papua dan Riau. Potensi besar Kaltim itu, salah satunya ada di Kabupaten Berau.  
Partisipasi masyarakat juga bisa diberikan dengan menjaga dan melestarikan potensi kekayaan itu. Masyarakat harus membantu pemerintah dalam upaya pelestarian tersebut.  Gubernur juga menyebutkan, di Berau masih terdapat obyek wisata lain, selain gugusan kepulauan Derawan  yang patut dikembangkan, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat daerah.  
“Dengan kebersamaan, saya berharap warga di daerah ini dapat meningkat ekonominya. Bahkan saya berharap ke depan tidak ada lagi warga yang menganggur. Terutama yang menerima Bantuan Langsung Masyarakat (BLSM) dan Beras Miskin (Raskin). Apalagi, daerah ini memiliki perusahaan tambang batu bara yang besar, yakni PT Berau Coal. Diharapkan dapat membantu masyarakat miskin di daerah ini,” jelasnya.  
Menurut dia, Berau kini terus membangun. Karena itu, Pemprov Kaltim berkomitmen untuk mendukung pembangunan yang dilakukan Pemkab Berau, termasuk meningkatkan  kualitas sumber daya manusia di daerah ini.   
Sementara itu, Bupati Berau Makmur Hapk mengatakan, Berau sangatt serius membangun infrastruktur. Dia pun berharap dukungan Pemprov Kaltim untuk memberikan suntikan dana untuk pembangunan infrastruktur melalui alokasi-alokasi dana APBD Provinsi. 
Dia mengakui, perkembangan pembangunan infrastruktur yang ada saat ini, tentu tidak lepas dari dukungan Pemprov Kaltim. Karena itu, diharapkan kerjasama antara Pemprov Kaltim dan Pemkab Berau dapat terjalin dengan baik, sehingga kondisi infrastruktur di kabupaten ini terus membaik. 
Soal pembangunan pariwisata Berau, Makmur juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat. “Saya berharap seluruh warga dapat menjaga keamanan dan ketertiban daerah. Sehingga jika ada masyarakat luar yang berkunjung ke Berau merasa tenang dan nyaman, terutama wisatawan mancanegara dan nusantara yang ingin berwisata,” ujarnya. (jay/hmsprov)
 
Foto: Gubernur bersalaman dengan sejumlah Kepala Kampung dan Desa di malam ramah tamah HUT Berau ke-60 dan Kota Tanjung Redeb ke-203. (johan/humasprov).
 
Berita Terkait