Gubernur Ajak Berpartisipasi

*Temu Wicara Pemprov dengan Masyarakat Kaltim  

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan dirinya bersama Wakil Gubernur Farid Wadjdy dan Sekprov Irianto Lambrie beserta jajaran SKPD Pemprov Kaltim siap menerima kritikan yang konstruktif (membangun), bertanggung jawab dan tidak memfitnah dari seluruh masyarakat terkait dengan Pemprov sebagai pelaksana pembangunan di daerah.  

"Kegiatan temu wicara antara Gubernur yang akan bertindak selaku nara sumber bersama Wagub Farid Wadjdy dan Sekprov Irianto Lambrie, dalam rangka ingin mendengarkan keluhan dan masukan dari komunitas pendengar RRI dan pemirsa TVRI terkait dengan pelaksanaan pembangunan di Kaltim, terutama selama empat tahun masa kepemimpinan Awang Faroek Ishak-Farid Wadjdy," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Prov Kaltim, S Adiyat, diruangan kerjanya, Rabu (16/1).  

Untuk itu, lanjut dia, Gubernur Awang Faroek Ishak dan Wakil Gubernur Farid Wadjdy mengundang komunitas pendengar Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda dan pemirsa Televisi Republik Indonesia (TVRI) Kaltim, kelompok tani, koperasi dan UMKM serta seluruh masyarakat Kaltim untuk hadir dan berpartisipasi dalam Temu Wicara "Refleksi Empat Tahun Kepemimpinan AFI", di halaman Kantor Gubernur Kaltim pada Sabtu 19 Januari 2013, dimulai sejak pukul 19.00 Wita.  

"Acara temu wicara ini akan disiarkan secara langsung oleh RRI dan TVRI. Pada kesempatan ini Gubernur, Wagub dan Sekprov beserta jajaran Pemprov ingin bertatap muka dalam rangka meningkatkan tali silaturahim dengan kelompok pendengar RRI dan pemirsa TVRI serta kelompok tani, koperasi dan UMKM di Kaltim," katanya.  

Selain itu, lanjut dia, temu wicara ini juga dilakukan terkait dengan pelaksanaan UU Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), yang mengharuskan Pemerintah Daerah selaku pelaksana pemerintahan dan pembangunan untuk memberikan informasi publik yang bersifat terbuka, serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik.  

Diharapkan peserta yang hadir dapat berdiskusi untuk mengajukan pertanyaan terkait dengan pembangunan Kaltim selama masa kepemimpinan AFI. Kegiatan temu wicara ini dilaksanakan dalam rangka HUT Provinsi Kaltim ke-56, atas kerjasama Biro Humas dan Protokol Setda Prov Kaltim, Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim, LPP RRI Samarinda dan LPP TVRI Kaltim.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hiburan dari Go Green Band Pemprov Kaltim serta undian door prize bagi peserta.(her/hmsprov).

Berita Terkait