Gubernur Ajak Warga Sanga-Sanga Dukung Revolusi Mental

SANGA-SANGA - Memanfaatkan momentum peringatan Peristiwa Merah Putih Sanga Sanga ke-69 di Lapangan Pemuda, Kecamatan Sanga-Sanga, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak warga Sanga-Sanga mendukung Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Menurut Gubernur, revolusi mental secara langsung akan berdampak positif bagi kemajuan Sanga-Sanga.

Seruan Gubernur Awang Faroek juga ditujukan kepada seluruh rakyat Kaltim untuk bersama-sama mendukung revolusi mental demi membangun kesadaran warga Kaltim untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Sebelumnya, Gubernur Awang Faroek Ishak telah memberikan seruan serupa kepada aparatur pemerintahan untuk mendukung Gerakan Nasional Revolusi Mental. Revolusi mental harus dilakukan oleh aparatur pemerintah dan masyarakat.  

“Mari bersama-sama melaksanakan gerakan revolusi mental ini dan mari mulai dari diri sendiri. Dengan semangat revolusi mental, maka kita akan mampu melanjutkan perjuangan para pejuang yang telah berkorban demi daerah ini,” kata Gubernur Awang Faroek Ishak saat memimpin Upacara Peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sanga-Sanga ke-69 di Lapangan Pemuda Sanga-Sanga, Rabu (27/1).

Melalui Peristiwa Merah Putih ini, Awang mengajak rakyat Sanga-Sanga dan rakyat Kaltim umumnya untuk melaksanakan gerakan revolusi mental ini di semua bidang.

Gubernur Awang Faroek meminta para bupati dan walikota terpilih nantinya dapat memimpin gerakan nasional tersebut, sehingga semangat juang untuk melaksanakan penyelenggaraan pembangunan di daerah semakin baik. Apalagi didukung TNI dan Polri dengan dukungan legeslatif.

“Saya minta seluruh rakyat dapat mewujudkan gerakan ini. Khusus aparatur pemerintah, mulai dari provinsi hingga ke desa dan kelurahan. Gerakan ini merupakan terobosan Presiden Joko Widodo untuk membangun karakter bangsa agar lebih baik di masa-masa mendatang,” jelas Awang. (jay/sul/es/hmsprov)

Berita Terkait
LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

25 Maret 2014 Jam 00:00:00
Pembangunan

DPD RI  Siap Dukung Otsus Kaltim
DPD RI Siap Dukung Otsus Kaltim

09 Februari 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan