Gubernur Apresiasi Diskusi Panel IKA Unmul Menyambut IKN

Isran Noor ketika menerima kunjungan IKA Unmul yang dipimpin Ketua Harian Hj Meiliana, di Ruang Kerja Gubernur Kaltim (jaya/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menyambut baik dan bangga serta mengapresiasi hasil dari penyelenggaraan Diskusi Panel Kaltim menyambut Ibu Kota Negara (IKN) di Bumi Etam, yang digelar oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unmul, di Gedung Olah Bebaya, Komplek Pendopo Odah Etam, Kamis (19/9/2019).

Isran berharap hasil Diskusi Panel itu dapat memberikan motivasi seluruh pihak, terutama masyarakat dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas kemampuan diri. Sehingga mampu bersaing dengan orang di luar Kaltim.

"Alhamdulillah, penyelenggaraan berlangsung sukses. Saya berharap hasil dari diskusi ini, masyarakat dapat memahami maksud dan tujuan adanya pemindahan tersebut. Ditunjuknya Kaltim sebagai IKN baru, masyarakat seharusnya bisa meningkatkan kapasitas diri," kata Isran Noor ketika menerima kunjungan IKA Unmul yang dipimpin Ketua Harian Hj Meiliana, di Ruang Kerja Gubernur Kaltim, Selasa (24/9/2019).

Isran berharap, menyambut IKN baru ini bisa terus digaungkan ke seluruh lapisan masyarakat. Agar semakin termotivasi membangun daerah ini. Termasuk meningkatkan kemampuan diri masing-masing dalam menghadapi persaingan ketika IKN terbangun di Bumi Etam.

"Yang jelas tidak ada istimewa bagi Kaltim. Itu semua urusan negara. Karena setiap ibu kota negara, semua anak bangsa ini ada didalamnya. Bukan hanya Kaltim. Karena, jika ada menuntut hak-hak istimewa, maka itulah yang akan melemahkan daerah ini menjadi ibu kota negara," tegasnya.

Sementara Ketua Harian IKA Unmul Hj Meiliana, bersyukur kegiatan IKA Unmul dalam rangka menyambut IKN baru diapresiasi Gubernur Isran Noor. 

Selanjutnya, dalam waktu dekat momentum ini akan terus digelorakan, tak terkecuali dengan bekerjasama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kaltim.

"Program ini dilakukan agar semua lapisan masyarakat dapat memyambut baik adanya IKN baru di Kaltim," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait