Gubernur Bangga PON Kaltim Mampu Kalahkan Tim ISL

SAMARINDA - Even Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 yang dilaksanakan di tiga kabupaten/kota, yakni Samarinda, Tenggarong dan Balikpapan masih terus berlangsung. Alhasil, dari pertandingan yang disuguhkan tersebut ada yang menjadi kebanggaan warga Kaltim, yakni berhasilnya Tim PON Kaltim mengalahkan Tim Indonesia Super League (ISL), Semen Padang dengan skor 1-0.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengaku sangat senang dan bangga karena anak-anak PON Kaltim mampu memberikan hasil terbaik dipertandingan yang berlangsung baru-baru ini.

"Alhamdulillah, saya sangat senang melihat hasil tersebut.Saya yakin PON Kaltim mampu memberikan yang terbaik saat PON di Jawa Barat nanti. Hasil ini akan menjadi evaluasi agar tim kita bisa berbuat lebih baik lagi," kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim.

Meski Tim PON Kaltim tidak masuk ke semi final, namun ini menjadi perhatian Pemprov Kaltim maupun manajer Tim PON Kaltim agar terus memberikan motivasi, sehingga ketika PON di Jawa Barat Kaltim mampu mempertahankan prestasi yang telah diraih sebelumnya.

Saat ini PGK 2016 sudah memasuki babak semi final yang terbagi dua grup masing-masing diisi tiga tim, yakni grup pertama diisi Madura United, Arema Cronus dan Persiba Balikpapan yang dilaksanakan di Stadion Aji Imbut Tenggarong pada Rabu (9/3) dan grup kedua diisi PBFC Samarinda, Sriwijaya FC dan Surabaya United yang dilaksanakan di Stadion Segiri Samarinda pada Kamis (10/3).

"Hasil yang ada, diharapkan Kaltim ke depan dapat menjadi barometer sepakbola Indonesia. Saya  sangat berharap tim asal Kaltim bisa masuk final," harapnya. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation