Gubernur Beri Kesempatan ASN Tingkatkan Pendidikan

Awang Faroek Ishak

 

SAMARINDA – Pemprov Kaltim terus komitmen membentuk aparatur sipil negara (ASN) yang kompetitif, andal dan profesional. Karenanya, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberikan kesempatan serta mendorong para abdi negara meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya. Diantaranya, mengikuti jenjang pendidikan formal dari jenjang sarjana atau strata 1 (S1) maupun pasca sarjana (S2) hingga doktoral (S3) bahkan bidang pendidikan keaparaturan negara.  

 

Hal itu ditegaskan gubernur pada Musyawarah Pimpinan Dewan Pengurus Korpri Kaltim di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (26/3). “Pokoknya saya beri kesempatan yang seluas-luasnya untuk ASN menempuh pendidikan formal. Mau S1, S2 maupun S3 hingga semua jenjang pendidikan ASN. Silahkan ikuti,” katanya. Awang berharap para ASN bisa memanfaatkan kesempatan belajar untuk peningkatan jenjang pendidikan sebaik-baiknya guna menunjang karir kerja dan kompetensi pegawai. 

 

Terlebih lanjutnya, dalam upaya meningkatkan pengabdian diri sekaligus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sebab saat ini ujarnya, masyarakat sudah semakin kritis dengan hidup yang komplek. Mereka menuntut  pemerintah  untuk memberikan pelayanan terbaik guna memenuhi kebutuhan dasar hidup mereka.  

 

Maka, keberadaan ASN yang kompetitif, andal dan profesional tentu sangat menunjang bagi pemerintah dalam memberikan pelayanan prima kepada rakyat. “Saya minta ASN jangan berhenti belajar demi masa depan karir  anda serta kontribusi dan kinerja yang baik di lapangan pekerjaan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Saya rasa anda semua mampu melaksanakan itu,” tegas Awang. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation