Gubernur Bicara di Unmul, Isran Membuka Diri Terima Saran Konstruktif

Gubernur Kaltim Isran Noor pada sidang senat terbuka Universitas Mulawarman (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengisi Orasi Ilmiah pada sidang senat terbuka Universitas Mulawarman wisuda program diploma, sarjana, profesi dan Pascasarjana, Sabtu (30/3/2019). Orasi Ilmiah Isran Noor bertema Peran Unmul Mendukung Kalimantan Timur yang Bisa. Total wisudawan dan wisudawati berjumlah 1.538 orang. Sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unmul.

Isran berharap komunikasi dan koordinasi turut ditingkatkan. Dia menyambut baik saran dan usulan yang bersifat konstruktif. "Semoga yang belum lulus segera lulus. Yang sudah lulus segera mendapatkan pekerjaan. Berikan karya terbaik kalian untuk Kaltim lebih maju," ujar Isran dihadapan undangan yang memenuhi GOR 27 September Unmul.

Isran menyebutkan, misi pertama Kaltim Berdaulat dalam pembangunan sumber daya manusia, pemberdayaan perempuan, dan disabilitas.

Karena itu yang pertama, maka itulah yang harus segera diwujudkan. Dalam bidang pendidikan, Pemprov akan memberikan beasiswa tuntas kepada mahasiswa Kaltim.

"Pendidikan ini kan bukan investasi jangka pendek, tapi jangka panjang. Maka itu yang akan dilakukan. Makna wisuda itu adalah sebuah kebahagiaan yang tidak pernah terlupakan dalam sejarah hidup mahasiswa. Begini saya merasa nostalgia. Tahun 1981 saya diwisuda di Gor Segiri," ujar Isran usai wisuda. (yuv/her/yans/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation