Gubernur Buka Porprov Kaltim VI di Sangatta


SANGATTA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VI di Stadion Utama Kudungga Sangatta, Kutai Timur, Minggu (2/12/2018). Kehadiran Gubernur Isran Noor yang mantan Bupati Kutai Timur itu menambah kemeriahan seremoni pembukaan Porprov di Kabupaten bermoto Tuah Bumi Untung Banua itu.

Benar saja, saat MC menyebut nama Gubernur Isran Noor untuk membuka Porprov aplaus puluhan ribu penonton dan atlet menggema di Stadion Utama Kudungga Sangatta. "Terus terang saya kaget dan bangga karena Porprov di Sangatta ini adalah yang terbesar," puji Isran.

Pesan lain disampaikan Gubernur Isran agar semangat sportivitas, keserasian, keharnonisan dalam olahraga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari. "Saya yakin, kalau harmonisasi dalam olahraga ini bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti akan hidup rukun dan bahagia," tegas Gubernur.

Sebanyak 52 cabang olahraga akan dipertandingkan pada Porprov tahun ini, dimana 42 diantaranya digelar di Sangatta, sementara sisanya 6 cabor di Samarinda, 3 cabor di Bontang dan 1 cabor di Berau. Porprov digelar 1-12 Desember 2018 diikuti 10 kontingen dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim dengan total peserta 10.034 atlet.

Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya menyebutkan even ini sekaligus menjadi ajang untuk menyeleseksi atlet-atlet Kaltim terbaik yang akan disiapkan untuk Pra Kualifikasi PON XX Papua. "Makin banyak yang lolos PON, maka akan semakin besar peluang kita mengumpulkan medali," tegas Zuhdi.

Hadir dalam pembukaan Porprov Kaltim VI Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, Bupati Kutai Timur Ismunandar, Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya, para Ketua KONI Kabupaten/Kota seKaltim dan unsur Forkopimda Kaltim dan Kutai Timur. Motto Porprov kali ini adalah "Kompetitif, Sportif dan Prestasi".

Sebelumnya puluhan ribu penonton dan atlet dihibur grup band ternama Indonesia, Armada.  Beberapa lagu andalan mereka bawakan diantaranya Pemilik Hati, Pulang Malu, Tak Pulang Rindu, Asal Kau Bahagia dan Pergi Pagi Pulang Pagi. Acara juga dimeriahkan penyalaan obor Porprov Kaltim VI dan tarian kolosal para pelajar Kutai Timur. (sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation