Gubernur Ceramah Dihadapan Mahasiswa Pertahanan. Kaltim Siap Dukung Pertahanan Negara

Gubernur Kalimantan Timur memberikan pembekalan pada Study Visit Fakultas Manajemen Pertahanan Universitas Pertahanan di Aula Kodam VI/Mulawarman Balikpapan (arief/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Gubernur Kalimantan Timur memberikan pembekalan pada Study Visit Fakultas Manajemen Pertahanan Universitas Pertahanan di Aula Kodam VI/Mulawarman Balikpapan, Rabu (20/11/2019).

Pembekalan yang disampaikan Gubernur Isran Noor tentang Potensi Unggulan Daerah Provinsi Kalimantan Timur. Penetapan Kaltim sebagai ibu kota negara (IKN) membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

“Berdasarkan hasil analisis berbagai pihak, penunjukan Kaltim sebagai IKN diyakini membawa dampak positif bagi pembangunan ekonomi daerah. Pertumbuhan ekonomi Kaltim diprediksi meningkat, terutama didorong oleh investasi dan konsumsi,” ujar Isran di depan Mahasiswa S2 Universitas Pertahanan Jakarta.

Di sela-sela memberikan pembekalan, Gubernur Isran Noor mengatakan penetapan Kaltim sebaga IKN sebuah kontribusi baru kepada bangsa dan negara. Pemindahan IKN seharusnya tidak bisa dilepas dari kawasan perbatasan.

“IKN seharusnya tidak bisa dilepaskan dengan sebuah kawasan perbatasan. Ancaman dari luar mesti ada dan harus tetap diwaspadai. Untuk itu, Kaltim siap memberikan dukungan yang kuat untuk pertahanan negara kita Republik Indonesia,” ujar Isran.

Acara juga dihadiri Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Asisten Perencanaan Kolonel Inf Andiek Prasetyo Awibowo, Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan Unhan Dr Suhirwan dan Ses Prodi Manajemen Pertahanan FMP Unhan Dr Aris Sarjito. (rif/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait