Kalimantan Timur
Gubernur dan Dubes Norwegia Berbalas Pujian

dok.humasprovkaltim

BALIKPAPAN - Breakfast Meeting bertema  "Supporting Forest Governance Toward Sustainable Landscape Development in East Kalimantan" yang dihadiri Gubernur Isran Noor, Duta Besar Kerajaan Norwegia Vegard Kaale dan Anggota Parlemen Kerajaan Norwegia berlangsung cair dan hangat. Masing-masing pihak saling memuji dan memberikan apresiasi.

Keakraban ini menjadi pertanda baik bagi kelanjutan kerja sama antara Norwegia dan Kaltim secara khusus.

Gubernur Isran Noor mengaku sangat  gembira atas kunjungan para tamu dari Norwegia itu.

"Tentu kami sangat berbahagia atas kunjungan sahabat-sahabat saya dari Norwegia. Termasuk sahabat saya, Mr Vegard Kaale, Ambassador yang handsome man," puji Gubernur Isran Noor saat memberi sambutan selamat datang pada pertemuan tersebut, Kamis (23/1/2020).

Tidak bangganya, Duta Besar Kerajaan Norwegia Vegard Kaale membalas ungkapan orang nomor satu Benua Rtam itu. "Kami selalu mendapat sambutan yang hangat dan kami semua sangat gembira atas itu. Ini tentu akan menjadi pertanda yang baik untuk kerja sama kita menjaga hutan dan lingkungan," balasnya.

Demikian pula Ketua Komite Tetap Urusan Luar Negeri dan Pertahanan, Parlemen Kerajaan Norwegia Ms. Anniken Huitfeldt pun tak kalah memberi jawaban.

"Saya yakin ini bukan hanya kunjungan pertama, karena saya pasti akan ke sini lagi. Terimakasih untuk sambutan yang hangat dan luar biasa," sahut Anniken Huitfeldt. 

Pertemuan dihadiri Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian LHK Ruwanda Sugardiman, Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi dan Sekretaris Pemkab Kutai Kartanegara Sunggono, Ketua DDPI Kaltim Daddy Ruchiyat dan para pejabat terkait Pemprov Kaltim.(sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait