Gubernur Dukung Kejurnas Menembak

BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyatakan dukungannya atas kegiatan nasional berupa Kejuaran Nasional (Kejurnas) Menembak Awang Faroek Cup yang diselenggarakan  Perbakin (Persatuan Menembak Seluruh Indonesia) Pusat di Balikpapan.
"Saya atas nama Pemprov Kaltim serta seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih dan dukungan atas kepercayaan Perbakin Pusat untuk menyelenggarakan Kejurnas Menembak di Balikpapan," Kata Awang Faroek usai menerima kunjungan jajaran Perbakin Pusat di Balikpapan, Sabtu (5/10).
Menurut dia, penyelenggaraan tingkat nasional ini menunjukkan bahwa venus menembak yang dimiliki Kaltim memenuhi standar untuk kegiatan kejuaran menembak baik tingkat nasional maupun internasional.
Diakuinya, lapangan menembak yang terdapat di Kota Minyak ini merupakan venus menembak terbaik dari seluruh daerah yang dimiliki Indonesia bahkan terbaik di tingkat Asia. Karenanya, dengan penyelenggaraan Kejurnas Menebak yang diselenggarakan Perbakin Pusat ini maka seluruh atlet Perbakin daerah hendaknya memanfaatkan kesempatan ini untuk menorehkan prestasi terbaik untuk Kaltim.
Pada saatnya nanti atlet-atlet menembak Kaltim mampu membawa nama baik daerah bahkan Indonesia di dunia Internasional, karena telah didukung dengan tersedianya sarana dan prasaran olahraga bertaraf internasional.
"Atlet-atlet Perbakin daerah harus memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih dan menorehkan prestasi terbaiknya untuk Kaltim dan nantinya mampu masuk tim nasional untuk memperkuat tim Indonesia untuk kejuaran di tingkat Internasional," harap Awang.
Selain itu, dalam ajang Kejurnas Menembak ni diharpkan menjadi ajang bai atlet-atlet Perbakin Kaltim untuk meningkatan kemampuan serta keterampilan menembak terutama dalam mempersiapkan diri pada PON berikutnya.
Dalam pertemuan dengan Gubernur Awang Faroek di Balikpapan jajaran Perbakin Pusat dipimpin Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Perbakin Brigjen Pol (Purn) Edy Susilo dan Ketua Bidang Target Brigjen Inf Siswanto didampingi Sekjen Perbakin Kaltim H Asfia dan Ketua Bidang Target Sarwono Hidayat. (yans/hmsprov)
 

Berita Terkait