Gubernur Imbau Walikota Tertibkan Jaringan Listrik
Antisipasi Musibah Kebakaran
 
SAMARINDA- Agar mengantisipasi terjadi musibah kebakaran, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengimbau agar Walikota Samarinda untuk menertibkan jaringan listrik di daerah ini.
Karena, kebakaran di Samarinda terjadi lebih banyak diakibatkan jaringan arus pendek listrik yang digunakan warga. Maka, penertiban tersebut bisa bekerjasama dengan PLN. Bahkan, dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Perkotaan bisa digunakan.
“Saya berharap RT dan lurah-lurah dapat bekerjasama dengan kecamatan untuk menertibkan ini, sehingga antisipasi terjadinya musibah tersebut dapat dilakukan,” kata Awang Faroek Ishak dihadapan warga korban kebakaran di Jalan Pesut Samarinda, baru-baru ini.
Selain itu, Awang berharap, Walikota Samarinda dapat menginstruksikan perusahaan-perusahaan untuk membantu warga miskin di Samarinda, terutama melalui realisasi program sosial Coorporate Social Responsibility (CSR) dari masing-masing perusahaan.
Artinya, dengan begitu, kepedulian manajemen perusahaan sangat diutamakan. Apalagi di bulan ramadhan ini. “Jadi, rasa kepedulian atau solidaritas antar sesama harus digalakkan, sehingga tidak adalagi warga yang tidak mampu, khususnya yang tidak mendapatkan listrik,” jelasnya.(jay/hmsprov)
 
//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak ketika meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda, Kamis (1/8). (fajar/humasprov kaltim).
 
 
Berita Terkait