Gubernur Ingatkan Mari Bermuhasabah

Gubernur Isran Noor bersama para ulama saat tabligh akbar pada malam pergantian tahun. (adi suseno/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor hadiri Tabligh Akbar dan Haul Al Imam Al Qutub Al Habib Ali bin Muhammad Bin Husein Al Habsyi serta menyambut Tahun 2019 di Kaltim. Di Majelis Darusshofa Istana Al Atthos pimpinan Al Habib Muhammad Bin Muhdhor Al Altthos, Jalan Rambutan Samarinda, Senin malam (31/12/2018).

Isran berpesan agar pergantian tahun ini dimanfaatkan untuk meningkatkan keimanan untuk terus berzikir, berdoa dan bermuhasabah mengingat Allah SWT. Sehingga Kaltim ke depan semakin aman, rakyatnya sejahtera dan berdaulat.

Tahun 2018 merupakan tahun yang memprihatinkan bagi Indonesia. Karena, musibah tidak kunjung berhenti menimpa rakyat Indonesia di berbagai wilayah. Mulai jatuhnya pesawat Lion Air. Kemudian gempa  di Lombok, Nusa Tenggara Barat, tsunami dan gempa Sulawesi Tengah dan terbaru tsunami Selat Sunda. "Ini mengingatkan kita agar selalu instrospeksi diri. Mari bermuhasabah mengingat Allah SWT. Sehingga bencana jauh dari kita. Semoga rakyat Kaltim semakin sejahtera dan selamat dunia akhirat," kata Isran Noor.

Isran mengaku terharu setelah melihat dan menerima informasi dari berbagai daerah di Kaltim yang turut mengisi kegiatan malam pergantian tahun masehi dengan melaksanakan zikir dan doa serta bersholawat. Tidak ada kegiatan yang berlebihan dilaksanakan masyarakat di Kaltim. Karena itu, seluruh rakyat diharapkan banyak bersyukur daerah ini jauh dari bencana.

"Kita mungkin tidak tahu bencana yang lain. Yang jelas Kaltim jauh lebih aman dari gempa bumi. Ini menandakan Allah SWT memberikan kelebihan kepada kita. Karena itu, mari pandai-pandai bersyukur. Selanjutnya, mari kita bermuhasabah semoga ke depan daerah ini semakin aman dan rakyatnya sekahtera," pesannya.(jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait