Gubernur Kunjungi RS Pratama Batu Engau


TANA PASER - Usai melakukan pencanangan Gerakan Tanam Jagung Kàltim 2016 dan Upaya Khusus Sapi Wajib Bunting (Upsus Siwab), Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berkesempatan mengunjungi Rumah Sakit Pratàma Batu Engau yang berada di Desa Kerang, Kecàmatan Batu Engau Kabupaten Paser.

Rumah sakit bantuan Pemprov Kaltim ini bernilai Rp35 miliar tersebut telah  rampung pengerjaan  bangunan fisiknya termasuk telah dilengkapi sarana penunjang.

Kapasitas tempat tidur untuk rawat inap sebanyak 50 unit dan dilengkapi ruàng rawat bayi serta poliklinik, ruang bedah kecil dan faslitas lainnya.

Menurut Gubernur, pembangunan RS Pratama ini merupakan komitmen Pemprov Kaltim untuk memenuhi kebutuhan dasar masyaràkat di bidang kesehatan.

"Pembangunan SDM yang  berkualitas sudah menjadi tekad kami untuk masyarakat Kaltim ternasuk sektor kesehatan. Pembangunan harus bisa dirasàkan dan dinikmati seluruh masyarakat secara merata tidak terkecuali di daerah pedalaman, perbatasan maupun terpencil seperti Desa Kerang ini," ujar Gubernur disambut aplaus warga setempat.

Gubernur berharàp rumah sakit ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk melayani kesehatan masyarakat Desa Kerang dan beberapa desa lain di sekitarnya. (yans/sul/es)

Berita Terkait