Gubernur Lepas Kafilah STQ Kaltim, 15 Kafilah Siap Harumkan Nama Kaltim

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor secara resmi melepas kafilah Provinsi Kaltim yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) dan Musabaqah Hadits Tingkat Nasional XXV di Kota Pontianak Kalimantan Barat (seno/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor secara resmi melepas kafilah Provinsi Kaltim yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) dan Musabaqah Hadits Tingkat Nasional XXV di Kota Pontianak Kalimantan Barat di Ruang Pandurata Kantor Gubernur Kaltim, Senin (24/6/2019).

Gubernur Isran Noor mengatakan musabaqah adalah sebuah kompetisi yang bernilai religius dan moral. Karena peserta harus paham makna apa yang terkandung di dalam Al Qur''an. Yang terpenting, bukan menjadi juara, tetapi bagaimana mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang ada dalam Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Laksanakan kegiatan ini dengan semangat. Peserta jangan terlalu tegang. Syukuri dan nikmati semua fasilitas yang didapat dengan ketulusan dan keikhlasan, maka Insya Allah apa yang kita raih nantinya penuh dengan berkah," pesan Isran.

Kegiatan STQ dan Musabaqah Hadits Tingkat Nasional XXV di Kota Pontianak berlangsung pada 27 Juni - 6 Juli dan kafilah Kaltim berjumlah 51 orang  terdiri 15 peserta STQH, 24 official koordinator dan anggota, tujuh pelatih/pembimbing dan lima pendamping akan pada 26 Juni dan kembali ke Samarinda pada 7 Juli. 15 peserta STQH kafilah Kaltim telah mengikuti training center (TC) selama 11 hari dibawah bimbingan tim pelatih di Islamic Center Samarinda.

Tampak hadir Kakanwil Kementerian Agama Kaltim H Sofian Noor, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim H Elto, KH Muhammad Rasyid, KH Gusti Samad dan tim pelatih serta official kafilah Kaltim.(her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait