Gubernur Mau Semua Pegawai Punya Rumah Sendiri

Gubernur Awang Faroek saat menerima kunjungan DPD REI Kaltim. (seno/humasprov)

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengaku senang dan bersyukur jika semua pegawai golongan II memiliki rumah sendiri. Pernyataan itu disampaikan Gubernur Awang Faroek di hadapan Pengurus DPD Realestate Indonesia (REI) Kaltim di Pendopo Lamin Etam, Kamis (8/3).  

 

Awang meminta agar REI dapat berkoordinasi dengan Dewan Pengurus Korpri Kaltim untuk membangun perumahan Korpri Kaltim. "Saya senang, kalau semua pegawai bisa punya rumah sendiri. Apalagi mereka yang masih golongan II. Karena saat ini pegawai kami yang golongan II masih ada yang rumahnya ngontrak.  Kerjasama REI dengan Dewan Pengurus Korpri ini bagus sekali," kata Awang.

 

Awang meminta REI menawarkan harga yang terjangkau dengan penghasilan pegawai golongan rendah, sehingga tidak terbebani dengan biaya kehidupan pegawai sehari-hari. Awang mengatakan, jika Dewan Pengurus Korpri Kaltim sepakat dengan rencana kerjasama ini, maka Gubernur Awang Faroek siap merestui agar semua anggota Korpri bisa memiliki rumah sendiri. "Karena itu, saya juga minta Dewan Pengurus Korpri Kaltim dapat mendata siapa saja pegawai yang belum memiliki rumah pribadi. Karena ada juga yang sudah memiliki rumah. Jadi, wajar jika pegawai mendapatkan rumah murah dari Korpri," jelasnya.

 

Ketua DPD REI Kaltim Bagus Susetyo mengatakan, pengembangan pembangunan Perumahan Korpri ini sesuai dengan program Presiden Joko Widodo, termasuk biaya yang ditawarkan, yaitu sesuai program Rumah Subsidi. Harga rumah termurahseharga Rp142 juta. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation