Gubernur : Media adalah Mitra Pemerintah

Gubernur Awang Faroek menerima hadiah foto karikatur dari manajemen Koran Kaltim. (syaiful/humasprov)

SAMARINDA - Gubernur  Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  mengatakan media baik cetak maupun elektronik adalah mitra pemerintah yang bertugas menyampaikan berbagai informasi ataupun menyosialisasikan program-program pembangunan  yang dilaksanakan Pemprov Kaltim.

"Media  adalah  mitra pemerintah. Kita bersyukur  program-program yang dilaksanakan berjalan dengan baik. Media juga banyak membantu memberikan informasi kepada  masyarakat, sehingga lebih mengerti bahwa pembangunan yang dilakukan selalu  diupayakan  untuk menyentuh kepentingan masyarakat," kata Awang Faroek Ishak saat menerima Pimpinan Redaksi (Pimpred)  Koran Kaltim Desman Minang  bersama jajaran manajemen Koran Kaltim di Ruang Kerja Gubernur Kaltim, Kamis (6/9).

Awang mengakui pembangunan  di wilayah Kaltim sangat membutuhkan dukungan media untuk menyebarkan informasi dan program-program yang dilaksanakan Pemprov Kaltim. Karena itu media harus bermitra dengan pemerintah agar pembangunan terpantau dengan baik.

"Pemprov Kaltim dengan berbagai program terus berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, baik yang berada di daerah pedalaman maupun perkotaan. Pemprov juga meningkatkan kualitas dan perluasan pelayanan umum di berbagai bidang diantaranya pendidikan, kesehatan hingga  upaya meningkatkan daya saing  ekonomi daerah yang lebih baik," beber Awang.  

Awang berharap media  tetap dapat menyampaikan kritik dan saran secara berimbang dan kritik yang disampaikan harus bersifat membangun. Media juga dapat bekerja profesional dan tetap berpegang pada kode etik jurnalistik.    

"Kami  minta media bisa lebih objektif  serta tetap menjaga Kaltim agar tetap kondusif untuk mendukung lancarnya kegiatan pembangunan dan lancarnya iklim investasi yang sehat," pesan  Awang Faroek. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation