Gubernur Minta Optimalisasi Tim Percepatan Pembangunan PSN

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta Tim Percepatan Pembangunan Proyek Strategis Nasional (TPP-PSN) terus mengoptimalkan kinerjanya di daerah. Instruksi itu disampaikan gubernur usai pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di Pendopo Lamin Etam, Senin (4/12).

 

Menurut dia, optimalisasi kinerja TPP PSN tidak lain agar proyek-proyek infrastruktur yang sedang dilaksanakan dan telah ditetapkan tuntas sesuai target waktu yang ditentukan. “Di saat masa kepemimpinan saya berakhir pada 2018. Semua tanggung jawab yang menjadi kewajiban ini harus dituntaskan khususnya PSN di Kaltim,” katanya.

 

Awang menjelaskan dirinya sudah berkomitmen untuk penuntasan proyek strategis sebagai upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat dan daya saing daerah. PSN di Kaltim diantaranya jalan bebas hambatan atau jalan tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,02 kilometer. Termasuk Jembatan Kembar (Jembatan Mahakam 4) di Samarinda serta bandara internasional Aji Pengeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda.

 

Awang berharap tim ini harus mengoptimalkan kinerjanya agar waktu yang tersisa lebih efektif dan proyek-proyek berjalan lancar tidak boleh ada hambatan. Karenanya, tim ini harus berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait baik pusat maupun provinsi serta kabupaten dan kota. “Tim ini harus melaporkan berbagai permasalahan yang terjadi termasuk progress. Kerja yang sinergis tentu mampu menyelesaikan tugas yang menjadi kewajiban kita semua,” harapnya.

 

Tim TPP PSN Kaltim di Ketua Sekretaris Provinsi H Rusmadi beranggotakan OPD teknis terkait lingkup Pemprov Kaltim, Polda dan Tim P4D Kejati Kaltim, Kodam VI Mulawarman dan BPN juga instansi terkait lainnya.(yans/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait