Gubernur Minta Paguyuban Kedaerahaan Jaga Kondusifitas Daerah.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor

SAMARINDA - Kesuksesan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, tak terkecuali tokoh-tokoh paguyuban kedaerahan yang telah terbangun di daerah ini. Karena itu, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor meminta paguyuban kedaerahan juga berperan aktif dalam menjaga kondusifitas daerah.

"Kita tidak ingin keberadaan paguyuban menjadi beban masyarakat atau daerah. Tetapi, bagaimana paguyuban kedaerahan melalui tokoh-tokohnya mampu mengawal pembangunan daerah, agar semakin baik dan sukses," kata Isran Noor di Kantor Gubernur Kaltim baru-baru ini, ketika menerima sejumlah tokoh paguyuban di Kaltim.

Menurut Isran, memang sempat ada beberapa kasus terjadi dan membawa-bawa masalah itu menjadi permasalahan kedaerahaan atau kesukuan. Ternyata, di lapangan kondisi tersebut tidak benar. Karena itu, peran paguyuban kedaerahan sangat penting dalam menjaga kondusifitas daerah.

Bagi Isran, peran para tokoh-tokoh masyarakat atau kedaerahan sangat diperlukan dalam merangkul para generasi muda yang menjalankan organisasi paguyuban tersebut. "Artinya, jangan sampai memungkinkan terjadinya sumber konflik. Karena itu, mari kita jaga kondusifitas di daerah ini. Di Pulau Kalimantan, Kaltim paling aman. Mari kita jaga ini bersama," jelasnya. Berkat keamanan dan kondusifitas daerah di Benua Etam, maka pemerintah lusat memutuskan atau menetapkan menjadi ibu kota negara (IKN) di Kaltim.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait