Gubernur Minta Semarakan Stadion Palaran

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta agar komplek Stadion Utama Kaltim di Kecamatan Palaran dikelola dengan sebaik-baiknya sehingga tidak memunculkan kesan tidak terurus.
"Mulai tahun ini komplek  Stadion Utama Kaltim Palaran harus selalu ada kegiatan. Diawali dengan pelantikan gubernur dan wakil gubernur, dilanjutkan HUT Provinsi 2014 dan kegiatan lainnya," kata Gubernur Awang  Faroek Ishak saat melakukan mininjau persiapan Pelantikan gubernur dan wakil gubernur di Kompleks Stadion Utama Kaltim Palaran, akhir pekan lalu, Jumat (29/11).
Menurut dia,  GOR Serbaguna di kompleks tersebut bisa dimanfaatkan untuk masyarakat umum, sehingga nantinya akan tetap terpelihara. Dengan begitu, akan ada alternatif lain untuk berbagai kegiatan sehingga tidak hanya fokus di komplek  Stadion Sempaja saja.
Gubernur meminta jajaran Dinas Pekerjaan Umum Kaltim untuk segera memoles akses ke Stadion Utama Kaltim Palaran  agar lebih cantik dan transportasi  ke stadion terbesar di Kaltim itu bisa lancar serta sedap dipandang.
"Mulai hari ini juga saya mengajak jajaran SKPD untuk menyemarakan Stadion Utama Kaltim Palaran dengan berbagai aktivitas. Misalnya saat libur kita manfaatkan kumpul-kumpul bersama keluarga di kolam renang. Begitu juga untuk Upacara HUT Provinsi juga akan kita pusatkan di Stadion Utama," seru Awang.
Dia menuturkan untuk menyemarakan Stadion Utama Palaran juga mengajak semua pengurus provinsi cabang olahraga (Pengprov Cabor) Kaltim, untuk mengelola fasilitas stadion. Sebab, berbagai sarana dan fasiltas olahraga yang diklaim bertaraf internasional itu belum termanfaatkan secara baik oleh masing-masing Cabor secara optimal.
"Saya mengimbau semua Cabor yang fasilitasnya sudah dibangunkan agar memanfaatkan Stadion Utama Kaltim dengan semaksimal mungkin. Kalau dibiarkan menganggur kan sayang. Kenapa tidak dimanfaatkan sebagai sarana latihan dan melaksanakan pertandingan untuk meningkatkan kualitas dan mengukur kemampuan atlet  kita," tegas Awang. (sar/hmsprov).

////FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberi arahan kepada sejumlah kepala SKPD terkait persiapan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur di Stadion Utama Kaltim yang dijadwalkan pada 17 Desember 2013.(sarjono/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation