Kalimantan Timur
Gubernur Minta SKPD Bergotong Royong

Jelang Gelar TTGN XVI di Kaltim

SAMARINDA - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) Kaltim HM Jauhar Efendi berharap seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim agar bergotong royong menyukseskan Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) XVI Kaltim yang akan dilaksanakan pada 18-23 Juni 2014 di Samarinda.

Harapan untuk saling bekerja sama menyukseskan TTGN ini kata Jauhar, sesuai dengan arahan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat memimpin rapat koordinasi Gelar TTGN XVI 2014 di Ruang Tepian Kantor Gubernur Kaltim, Senin (26/5).  Harapan gubernur, agar seluruh SKPD bisa saling mendukung pelaksanaan Gelar TTGN dan bertanggungjawab sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. 

“Gubernur berharap agar semua SKPD bergotong royong menyukseskan penyelenggaraan Gelar TTGN XVI di Kaltim. Seluruh SKPD wajib mendukung,” kata Jauhar Efendi, Rabu (28/5).

Event rutin nasional ini rencananya akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda. Karena itu, seluruh SKPD wajib menyukseskan kegiatan ini, sejak awal hingga akhir pelaksanaan acara. Misal, terkait transportasi, akomodasi, konsumsi hingga pelayanan terhadap peserta patut dipersiapkan dengan baik. Termasuk mengenai penerima tamu ketika pembukaan dan penutupan acara.

“Pada prinsipnya, gubernur berharap panitia daerah mampu memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh peserta. Sehingga tamu atau peserta yang hadir merasa senang dan bangga dapat berkunjung ke daerah ini,” jelasnya.

Gubernur berharap agar semua pihak dapat berperan aktif, tidak terkecuali para pimpinan SKPD, termasuk saat melayani para tamu penting hingga para gubernur se-Indonesia. (jay/sul/hmsprov)   

////Foto : HM Jauhar Efendi

Berita Terkait