Gubernur: Momentum Pererat Tali Silaturahmi

Buka Bersama  Forum, Ulama dan Veteran

SAMARINDA - Bulan Suci Ramadhan, merupakan momentum bagi warga Kaltim, khususnya bagi Umat Muslim untuk mempererat tali silaturahmi dan terus meningkatkan keimanan di bulan yang penuh berkah.

Hal itu dikatakan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, pada buka puasa bersama  forum, ulama dan legiun veteran dan  panti asuhan Uswatun Hasanah, di Samarinda, Selasa (30/6)

 "Seluruh elemen  masyarakat agar memanfaatkan momen Bulan Suci Ramadan untuk mendulang kebaikan dan wahana pendidikan. Sehingga setelah Ramadhan berakhir,  kita semua menjadi insan yang terlatih untuk melakukan hal-hal baik dan membuang sifat buruk pada diri kita masing-masing," kata Awang Faroek Ishak.

Dia juga minta kepada warga Kaltim senantiasa menjalin persatuan dan kesatuan. Jangan menonjolkan derajat dan kehebatan suatu suku dan agama dengan suku dan agama lain, tetapi hiduplah secara harmonis, rukun, penuh toleransi, gotong-royong dan saling menghormati.

Bekerja, berkarya untuk bersama-sama membangun daerah ini dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta mewaspadai hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Awang mengatakan, hingga kini roda pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Kaltim berjalan lancar, tanpa kendala berarti, tetap berjalan normal berdasarkan sistem yang ada. Kondisi demikian tercipta karena masyarakat mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan sehingga sampai kini daerah ini masih tetap kondusif.

"Kondisi ini perlu terus kita pertahankan. Terlebih lagi saat ini kita berada pada Bulan Suci Ramadhan. Sudah barang tentu kita tidak ingin merusak atau mengotori kesucian Ramadhan, dengan hal-hal yang bertentangan dengan ajaran Agama Islam," pintanya.(mar/sul/es/hmsprov).

  ///FOTO : H Awang Faroek Ishak

 

Berita Terkait
Government Public Relation