Gubernur Open House Odah Etam, Pendeta HKBP Sangat Bersyukur dan Ikut Merasakan Kemenangan


SAMARINDA - Open house atau silaturahim dan berhalal bihalal ala hari raya lebaran merupakan acara rutin setiap perayaan Idul Fitri sebagai hari kemenangan pasca puasa Ramadhan. Walaupun open house rutin setiap masuk 1 Syawal setelah habis bulan suci Ramadhan. Namun tetap memberikan kesan indah dan sesuatu yang luar biasa bagi setiap orang yang merayakannya.

Demikian open house lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah yang digelar Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor bersama istri Hj Norbaiti Isran didampingi putra/putrinya, Muhammad Rahman Isran, Siti Rahmawati Isran dan Siti Annisa Isran.

Open house di Pendopo Odah Etam, Kamis (6/6/2019) merupakan hari kedua silaturahim Gubernur Isran Noor setelah kemarin dikediaman pribadi jalan Adipura No 21 Perumahan Karpotek, Sungai Kunjang Samarinda, Rabu (5/6/2019). 

Seperti yang dirasakan Pendeta Dahlan Munthea, pimpinan wilayah Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Merak Samarinda. Baginya, open house ini momen silaturahim yang luar biasa tidak saja oleh umat Islam, tapi semua warga masyarakat Kaltim.

Menurut dia, seluruh masyarakat termasuk pihak Gereja diterima dan dilayani dengan baik di perayaan Idul Fitri ini sehingga menjadi hari kemenangan untuk semua. Dirasakannya tidak ada dibeda-bedakan dan sangat bersyukur atas perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini.

"Silaturahim sangat luar biasa. Bapak Gubernur sangat wellcome (terbuka) menyambut semua kalangan termasuk kita dari Gereja. Pemimpin yang membina hubungan antar umat beragama itu bisa terjalin dengan baik dan harmonis di daerah," kata Pendeta Dahlan Munthea.

Sikap Gubernur Isran Noor menurut Dahlan, patut dihormati dan umat Kristen sangat menghargainya sebagai anak bangsa dalam menjaga kebersamaan masyarakat Benua Etam serta mempertahankan keutuhan NKRI. Pendeta HKBP Merak menegaskan pihaknya sangat mendukung upaya dan tekad Gubernur beserta seluruh jajaran Pemprov Kaltim mewujudkan Kaltim Berdaulat untuk kesejahteraan rakyat.

Hari ini, selain warga dan tokoh masyarakat serta pemuka agama. Juga datang berlebaran Gubernur Kaltim periode 2008-2018 Dr H Awang Faroek Ishak dan Forkopimda Kaltim serta para kepala daerah. Diantaranya, Bupati Kutai Timur Ismunandar bersama istri dan Walikota Samarinda Syaharie Jaang beserta istri.

Disusul, Bupati Kutai Kartanegara H Edy Damansyah bersama istri, Walikota Balikpapan H Rizal Effendi dan istri, Walikota Bontang Hj Neni Moerniaeni bersama suami H Sofyan Hasdam, Bupati Penajam Paser Utara H Abdul Gafur Mas'ud dan istri.

Para bupati dan walikota hadir bersama jajaran Forkopimda dan pejabat di lingkup Pemkot/Pemkab masing-masing daerah. Selama open house, Gubernur didampingi Plt Sekretaris Provinsi Kaltim HM Sa"bani bersama istri Hj Liza Febriani serta Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setdaprov Kaltim H Ichwansyah dan istri.(yans/her/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation