Gubernur Pastikan Satu Rumah

Untuk Peraih Emas PON Jabar

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberikan angin segar kepada seluruh atlet PON Kaltim yang akan berjuang pada PON 2016 Jawa Barat (Jabar). Atlet yang berhasil meraih medali emas akan mendapatkan bonus satu unit rumah.

Pemberian bonus itu diharapkan bisa menjadi motivasi bagi atlet Kaltim agar mampu bersaing meraih prestasi terbaik. Perumahan atlet tersebut rencananya dibangun di Perumahan Bhumi Prestasi Kencana (BPK) Samarinda Seberang.

"Pada PON sebelumnya di Riau, atlet yang meraih medali emas kami kompensasikan dengan bonus sebesar Rp250 juta, tetapi untuk PON di Jawa Barat, mereka yang meraih medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp250 juta dan satu unit rumah siap huni," kata Awang Faroek Ishak baru-baru ini Kantor Gubernur Kaltim.

Sebagai wujud komitmen Pemprov Kaltim bersama KONI Kaltim, mengawali pemberian penghargaan tersebut, maka ada lima unit rumah yang akan kami siapkan untuk peraih medali emas SEA Games 2015.

"Pemberian rumah tersebut sangat penting, karena sebagai kebutuhan pokok yang akan dinikmati anak dan cucunya nanti. Karena, jika diberikan uang, tentu dapat habis begitu saja tanpa ada yang dikenang," jelas Awang.  Untuk bonus rumah bagi para atlet di PON rencananya digroundbreaking pada Agustus nanti.

Selain itu, Pemprov Kaltim juga akan membangun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) untuk pelajar Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim atlet PON Kaltim yang berjuang di Jawa Barat di Komplek Stadion Utama Palaran.

Menurut dia, pembangunan rusunawa tersebut sebagai bukti Pemprov bersama KONI Kaltim untuk melanjutkan pengembangan sarana dan prasarana olahraga daerah.  

"Kampus SKOI sudah terbangun begitu juga dengan asramanya. Tetapi, Pemprov Kaltim juga akan melengkapi dengan rusunawa. Pembangunan ini akan menggunakan biaya APBN. Diharapkan, dengan adanya pembangunan tersebut mampu meningkatkan motivasi atlet dalam meraih prestasi," jelasnya. (jay/sul/es/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation