Gubernur: PNS Harus Netral

Jelang Pesta Demokrasi

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta agar setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) netral jelang pelaksanaan pesta demokrasi di tahun ini. Seperti diketahui tahun ini akan digelar pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).
Gubernur menegaskan, netralitas  PNS ini sangat diharapkan, karena keterlibatan dalam politik praktis bertentangan dengan peraturan perundang-undangan  dan disiplin pegawai. Sehingga untuk menjamin pelaksanaan pesta demokrasi  tidak diciderai dengan praktek menyimpang, PNS diminta untuk tetap bertindak netral.  
“Saya menyarankan agar seluruh PNS netral saat pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung,” kata Awang Faroek Ishak usai penyerahan Satya Lancana Karya Satya di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Rabu (15/1).
PNS harus netral agar pesta demokrasi di daerah ini berjalan bersih dan tidak diciderai dengan praktik-praktik menyimpang.  PNS tidak boleh terlibat politik praktis, namun harus tetap menggunakan hak politik sesuai hati nurani masing-masing.
Praktek negatif PNS dalam pemilihan legeslatif atau pemilihan presiden yang terekam oleh masyarakat akan berimbas pada menurunnya kepercayaan masyarakat. (jay/hmsprov)

///FOTO : PNS harus netral.(dok/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation