Gubernur Puji Pengusaha di Kaltim, Ikut Berjasa Kepada Bangsa dan Negara Dalam Pemberdayaan Ekonomi dan Masyarakat

Gubernur Kaltim H Isran Noor

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengaku bangga dan berterimakasih kepada seluruh pengusaha di Kaltim, terutama pengusaha yang bergerak dibidang produksi sumber daya alam, baik batu bara, minyak dan gas bumi (Migas).

Menurut Isran, para pengusaha telah banyak berjasa bagi bangsa dan negara, terutama rakyat Kaltim.

"Bayangkan saja, mulai tenaga kerja. Tidak sedikit anak bangsa ini menjadi tenaga kerja perusahaan di daerah. Belum lagi, produksi yang dihasilkan, tentu memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi rakyat," kata Isra Noor baru-baru ini ketika bertemu para pengusaha penyedia BBM.

Bahkan, tahun ini akan dibangun perluasan kilang minyak Balikpapan oleh PT Pertamina dengan kapasitas produksi 250 ribu barel per hari dan kilang minyak baru di Bontang dengan kapasitas 500 ribu barel per hari.

Apabila ini semua terwujud, maka kilang minyak yang dibangun menjadi terbesar se Asia. Karena itu, tentu pengembangan pembangunan tersebut harus mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah.

"Jadi, kami sangat berterimakasih kepada seluruh pengusaha di Kaltim. Khususnya yang memproduksi dari sumber daya alam. Semoga pengabdian para pengusaha bisa mendukung pertumbuhan ekonomi di Kaltim semakin meningkat," jelasnya.

Untuk diketahui, realisasi PAD Kaltim 2018 mencapai Rp5,75 triliun, ternyata juga didukung melalui penerimaan pajak dari para pengusaha penyedia Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kaltim atau melalui Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB).

"Di mana penerimaan PBBKB sebesar Rp2,7 triliun. Diharapkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan Kaltim semakin bagus," ungkap Isran Noor. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait