Gubernur Serahkan Penghargaan PLKB Berprestasi, Awang : Dari Keluarga Terbentuk SDM Berkualitas

Gubernur Awang Faroek Ishak saat menerima laporan Eli Kusnaeli terkait kesiapan acara Harganas XXV Tahun 2018 di Sangatta Kutim.(yuvita/humasprov kaltim)

SAMARINDA – Gubernur Kaltim akan menyerahkan penghargaan bagi lembaga dan pelaku yang giat dalam program kependudukan dan keluarga berencana (KB) di daerah. Penghargaan dalam rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018 tingkat Provinsi Kaltim digelar di Sangatta Kutai Timur pada 15-17 Juli.

Kesiapan dan kesediaan gubernur menyerahkan piagam penghargaan pada puncak peringatan Harganas 2018 disammpaikan Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli usai bertemu Gubernur Awang Faroek Ishak di VVIP Room Lamin Etam, Senin (9/7).

Diungkapkannya, piagam penghargaan diberikan kepada para kader, penyuluh lapangan KB (PLKB), provider pelayanan KB di rumah sakit dan puskesmas yang dinilai berprestasi. Gubernur ujar Eli, mengajak seluruh masyarakat Kaltim agar membangun keluarga kecil yang harmonis dan bahagia agar terbentuk sumber daya manusia (SDM) berkualitas. “Beliau (Gubernur Awang Faroek Ishak) mengingatkan dari keluarga yang harmonis dan bahagia akan terbentuk SDM berkualitas menuju keluarga sejahtera,” katanya.

Karenanya, gubernur meminta para kepala daerah baik bupati maupun walikota bersama jajaran dan  stakeholders terus menggalakkan program kependudukan dan KB di daerahnya. Terlebih Kaltim yang hingga saat diberikan keberkahan berupa sumber daya alam yang berlimpah maka memerlukan SDM yang berkulitas dan berdayasaing tinggi untuk mengelolanya. “Kaltim yang kaya ini harus dikelola putra-putri terbaik daerah. Nah, tanggungjawab dan tugas keluargalah menciptakan SDM berkualitas dan berdayasaing itu,” ungkapnya. 

Eli menambahkan rangkaian Harganas di Sangatta tahun ini diisi berbagai kegiatan diantaranya jalan sehat keluarga yang diikuti sekitar 7.000 peserta pada Minggu (15/7).

Selanjutnya, Senin (16/7) kegiatan seminar dan temu kader dari seluruh kabupaten dan kota se-Kaltim sedangkan Selasa (17/7) acara puncak Harganas diisi berbagai kegiatan dan penyerahan piagam penghargaan.(yans/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait