Gubernur Terima Kunjungan DPRD Kutai Timur

Gubernur Terima Kunjungan DPRD Kutai Timur (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor menerima kunjungan DPRD Kutai Timur yang dipimpin Ketua Encek UR Firgasih bersama tujuh ketua fraksi di Ruang Rapat Gubernur lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (15/10/2019). 

Ketua DPRD Kutai Timur Encek UR Firgasih mengatakan kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi antara anggota dewan yang baru dilantik dengan orang nomor satu di Benua Etam ini.

"Silaturahmi ini sangat penting untuk bersama membangun Kaltim Berdaulat. Kami mengharapkan arahan dari gubernur, untuk pembangunan Kutim selama lima tahun ke depan," kata Encek. 

Gubernur Isran Noor menyambut baik kunjungan anggota dewan yang terhormat dari kabupaten yang pernah dipimpinnya ini. 

"Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa terus kita lakukan untuk bersama-sama berjuang bagi masyarakat Kaltim dan Kutai Timur khususnya," ucap Isran. 

Isran Noor mengatakan Kutai Timur merupakan sebuah kawasan yang terintegral dengan Kalimantan Timur, memiliki peran dan kontribusi yang cukup besar bagi pembangunan Kaltim. 

Untuk itu, lanjut dia, Kutim sebagai salah satu kabupaten di Kaltim harus terus menjaga kekompakan dan kebersamaan. Secara formal kekompakan itu tertuang dalam RPJMN, RPJMD Provinsi dan RPJMD kabupaten/kota harus inline. Walaupun ada perbedaan dalam sektor prioritas setiap daerah. 

"Kutai Timur menjadi prioritas pengembangan investasidi Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan (KEK MBTK). Dengan kebijakan gubernur akan membebaskan biaya sewa lahan kepada investor. Diharapkan investasi bisa banyak masuk di kawasan Maloy," jelas Isran.

Tampak hadir, Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur Arfan, Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim HM Syafranuddin, Kepala Biro Pemerintahan Deni Sutrisno dan perwakilan Biro Hukum. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation