Gubernur Undang Tokoh dan LSM

Evaluasi Masalah Banjir di Samarinda

SAMARINDA- Menyikapi permasalahan banjir yang terjadi di Samarinda tak kunjung berkurang, bahkan selalu menjadi buah bibir masyarakat di Ibukota Provinsi. Maka, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak akan melakukan evaluasi terhadap permasalahan tersebut dengan cara mengundang jajaran Pemkot Samarinda, sejumlah tokoh masyarakat hingga LSM untuk duduk bersama.
Tujuan tersebut adalah agar mengetahui yang menjadi pokok permasalahan mengapa banjir di Samarinda belum dapat dikurangi. Padahal, alokasi anggaran untuk mengatasi permasalahan ini sudah diberikan.
“Yang jelas saya sudah membentuk Organizing Committee (Tim Pengarah) untuk mempersiapkan dalam mendukung mengatasi permasalahan tersebut. Karena itu, saya dalam waktu dekat akan mengundang Pemkot Samarinda, khususnya yang membidangi masalah teknis tersebut, seluruh tokoh masyarakat dan LSM yang kritis-kritis semua kita ajak. Jadi bukan hanya mengkritik saja. Untuk bersama-sama mengevaluasi program penanganan tersebut,” kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (15/1).
Guna mendukung penanganan tersebut, Pemprov Kaltim juga akan mengundang tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Kedutaan Belanda. Dengan evaluasi tersebut diharapkan ada solusi untuk mengurangi permasalahan banjir di Samarinda.
Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat maupun tokoh dan LSM di Samarinda dapat bersama-sama membantu Pemkot Samarinda dalam mengatasi permasalahan tersebut.
“Jadi, jangan hanya mengkritik saja. Mari kita bantu Walikota Samarinda untuk mengurangi masalah banjir. Kalau menghilangkan tentu tidak bisa,” jelasnya.(jay/hmsprov)


 

Berita Terkait
Government Public Relation