Hadir Pelantikkan Kepala OJK Kaltim. Gubernur Berharap OJK Harus Berjaya di Kaltim

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menghadiri Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Timur di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (24/01/2020). 

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilakukan oleh Anggota Dewan Komisioner OJK RI Hoesen. Ketua OJK Kaltim yang baru adalah Made Yoga Sudharma menggantikan Dwi Ariyanto yang bertugas sebagai Pengawas Jasa Keuangan Syariah OJK RI. 

"OJK harus berjaya (juara) dalam upaya mencerdaskan masyarakat untuk "berusaha". Semoga Ketua OJK Kaltim yang baru bisa terus meningkatkan kinerja dengan program produktif dan inovatif bagi industri jasa keuangan di Kaltim," ucap Gubernur Isran Noor dalam sambutannya. 

Gubernur Isran Noor juga berpesan agar OJK dapat mengedukasi masyarakat dan melakukan perlindungan konsumen di Kaltim. Demikian halnya Kantor OJK harus menjadi pusat informasi dan pengaduan masyarakat sebagai konsumen. 

"Semoga masyaralat kita semakin cerdas, paham keuangan dan bisa bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan perekonomian daerah," pesan Isran. 

Sementara Anggota Dewan Komisioner OJK RI Hoesen mengatakan dengan dipimpin ketua baru, OJK Kaltim dapat semakin meningkatkan kerja sama dengan Pemprov Kaltim. Lebih antisipastif, adaptif dan inovatif dalam menyikapi tantangan industri jasa keuangan kedepan.

"OJK di daerah tidak hanya melakukan sosialisasi dan diseminasi. Namun ujung tombak eksekusi program OJK di daerah, sekaligus bersinergi dengan pemerintah daerah dan berperan aktif mendukung pembangunan daerah," ujar Hoesen. 

Tampak hadir anggota Forkopimda Kaltim dan Kota Samarinda, Sekkot Samarinda Sugeng Chairudin, Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Abu Helmi, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra HM Jauhar Efendi, pelaku industri jasa keuangan di Kaltim. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait