Hadir Rapat Paripurna ke-10 DPRD Kaltim, Wagub Harap RPJMD Bersesuaian dengan RPJMN

Wagub Hadi Mulyadi Rapat Paripurna ke-10 DPRD Kaltim (Yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi hadiri rapat paripurna ke-10 DPRD Kaltim. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Muhammad Samsun dihadiri 28 anggota beragenda penyampaian tanggapan pemerintah atas pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kaltim terhadap Raperda RPJMD Provinsi Kaltim 2018-2023.

Hadi mengapresiasi atas pemandangan umum yang disampaikan fraksi-fraksi dalam rangka menyikapi Raperda RPJMD Provinsi Kaltim 2018-2023. Hadi berharap RPJMD yang akan disahkan nanti bisa berkesesuaian dengan RPJMN, sehingga program yang dilaksanakan sejalan di masyarakat.

"Pemandangan umum ini kami sangat mengapresiasi. Karena menjadi bahan masukkan Pemprov bekerja lebih baik, sehingga tercipta kesejahteraan rakyat. Tak kalah penting adalah RPJMD bisa sejalan dengan kabupaten dan kota bahkan RPJMN," kata Hadi Mulyadi usai penyampaian tanggapan pemerintah atas pemandangan umum fraksi-fraksi di Gedung Utama DPRD Kaltim Karang Paci Samarinda, Selasa (19/3/2019).

Kesesuaian antara pusat dan daerah, diharapkan panitia khusus (Pansus) yang telah dibentuk untuk membahas Raperda RPJMD ini dapat bekerja cepat dan profesional.

Artinya, segera ditetapkan RPJMD maka semakin cepat realisasi pembangunan di masyarakat dapat dilaksanakan. Karena itu, Pemprov berharap DPRD bisa bekerja sama sehingga cepat disetujui Raperda menjadi Perda. "Pemprov siap bekerjasama secara konstruktif dengan DPRD. Sehingga program RPJMD bisa dilaksanakan bersama-sama," jelasnya.

Namun demikian, dari pemandangan masing-masing Fraksi adalah bagaimana implementasi dari program yang dibangun Pemprov untuk lima tahun ke depan. "Apakah menyentuh masyarakat atau tidak. Diharapkan segera RPJMD ini diselesaikan, sehingga cepat juga dikerjakan," jelasnya.

Hadi berharap DPRD bisa mengesahkan atau menyetujui Raperda RPJMD Provinsi Kaltim 2018-2023, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah berjalan baik dan sukses hingga lima tahun ke depan.

Rapat paripurna dihadiri jajaran Forkopimda Kaltim, pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemprov Kaltim serta pimpinan ormas dan kepemudaan. (jay/her/yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait